Website Untuk Cek Plagiasi Konten. Membuat konten yang orisinil adalah daya tarik sendiri sehingga pengguna akan mengunjungi website anda. Biasanya pembaca akan tertarik dengan  membaca konten yang dihasilkan oleh Anda sendiri bukan mengutip atau mengcopy artikel milik sumber lain.  Selain itu, Pengguna akan lebih percaya dan tertarik jika konten yang Anda buat adalah hasil karya sendiri, bukan mengambil dari website atau sumber lainnya. membuat konten unik mengenai semua topik yang sering dibahas, melakukan pengecekan konten dari freelance writer mengenai keaslian penulisan. Merupakan sebuah tantangan bagi seorang content creator atau content marketer saat ini. 

Bagi Anda yang tidak yakin apakah konten yang Anda ingin tampilkan di website termasuk plagiat atau tidak. Berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan artikel yang mengandung unsur plagiat atau mengecek plagiasi yang dilakukan website lain dari Anda

  1. DupliChecker

Website ini menyediakan halaman khusus untuk melakukan pengecekan konten plagiat. Anda tinggal memasukkan konten dengan maksimal 1000 kata ke dalam sebuah form yang tersedia. Ketika menggunakan DupliChecker untuk melakukan pengecekan tingkat plagiat konten, Anda akan disuguhkan informasi berapa besar kemiripan konten Anda dengan konten yang lainnya dalam bentuk persen. Jika tidak ada indikasi adanya kesamaan konten, website akan memunculkan informasi “No Plagiarism Detected!”.

  1. PlagTracker

PlagTracker berbentuk aplikasi yang digunakan secara online. Anda dapat melakukan pindai besar kecilnya plagiasi yang terdeteksi dalam tulisan Anda. Kelebihan dari aplikasi ini Anda dapat melihat laporan hasil plagiasi yang disertai dengan sumber tulisan yang mirip dengan tulisan Anda, selain itu Anda dapat melakukan pengecekkan kesalahan sintaksis, tatabahasa, dan alur yang sesuai dengan semestinya.

  1. Copyscape

Anda dapat mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Sayangnya ada batasan jumlah penggunaan untuk yang versi gratis. Supaya dapat mendapatkan akses yang lebih luas, maka Anda harus menggunakan layanan yang premium. Anda tinggal memasukkan alamat URL website dan secara otomatis Copyspace akan melakukan pengecekan tingkat kesamaan konten Anda.Copyscape dilakukan supaya konten yang Anda buat tidak dikenali sebagai plagiat. 

  1. Writecheck

Writecheck merupakan Penyedia layanan pengecekan konten, kutipan, dan sumber yang dapat digunakan dengan cepat. Konten plagiat yang disediakan yaitu dapat mengecek grammar, tata bahasa, ejaan dan penggunaan kata di dalam konten Anda. Dalam aplikasi ini menyediakan buku panduan untuk menulis yang secara otomatis sudah terintegrasi.

Cara menggunakan aplikasi ini dengan cara mengupload dokumen dengan format Microsoft Word, WordPerfect, PostScript, .pdf, html, dan rtf. Anda juga dapat mendapatkan laporan plagiasi yang disertai link langsung menuju sumber plasiasi. 

  1. Dustball

Cara penggunaan aplikasi ini yaitu dengan copy paste teks dalam box yang tersedia kemudian klik tombol Check the paper dan secara otomatis akan melakukan pengecekan dokumen Anda. Kekurangan aplikasi ini adalah adanya batasan kata yang ditentukan jika sudah melebihi data yang ditentukan akan muncul Free limit Reached. Batasan penggunaan ditentukan adalah 1000 setiap hari di seluruh di dunia. Jika Anda tetap ingin menggunakan aplikasi ini maka anda harus melakukan subscribe dan membayar sebesar $8 untuk biaya perawatan.

Artikel yang sudah dipublikasikan dan disalin di website lain tentunya dapat menghancurkan reputasi dan mempengaruhi peringkat konten Anda di hasil pencarian. Ada banyak website yang menyediakan layanan cek plagiarisme. Anda dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhan dan kenyaman masing-masing. Terus kunjungi blog IMSNet.id untuk mendapatkan materi terlengkap tentang sosial media, hosting, bisnis online, digital marketing, web development, domain, serta topik terpopuler lainnya.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *