Ponsel, Smartphone, Tablet, Putih, Layar Sentuh, Ipad

Pertumbuhan koneksi mobile dan pengguna smartphone terus meningkat setiap menitnya. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk peringkat 4 terbanyak di Dunia. Karena fungsionalitasnya, smartphone menjadi media utama untuk meyakinkan konsumen agar membeli atau berlangganan. Karena itu, di era digital ini, sebuah website bisnis harus menjadi mobile-friendly agar tetap kompetitif. Selain daripada itu berikut beberapa alasan mengapa website harus mobile friendly

  1. Pengguna mobile makin banyak

Sudah dibicarakan di bagian awal bahwa pengguna mobile di indonesia menduduki peringkat ke 4 di dunia. Karena memang saat ini penggunaan mobile adalah sebuah tren.

Jika tanpa website mobile-friendly yang dioptimasi dengan baik, Anda tidak mungkin berhasil merambah segmen mobile ini.

  1. Tren belanja online

Belanja secara online saat ini sedang ngetren karena lebih praktis. Anda tinggal membuka website-nya, memilih barang yang diinginkan, melakukan pembayaran, kemudian barang akan dikirimkan ke rumah. 

  1. Pengalaman pengguna lebih baik

Website mobile-friendly menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Seperti yang sudah disinggung pada bagian sebelumnya, pengunjung tidak perlu zoom in, zoom out, maupun geser ke kanan dan ke kiri hanya untuk mendapatkan informasi di website mobile-friendly Anda. 

  1. Google lebih menyukai website mobile-friendly

Salah satu keuntungan mobile-friendly adalah menjadi nilai tambah untuk bisa menduduki peringkat pertama ataupun halaman pertama pada halaman pencarian mesin pencari seperti Google, Bing, dan lainnya. Dengan begitu akan meningkatkan trafik yang datang dari Organic website Anda.

  1. Persaingan Bisnis Anda

Apabila situs Anda tidak Responsive dan Mobile-Friendly maka Anda berhati-hatilah. Karena pesaing Anda mungkin sudah memastikan situs web mereka Mobile-Friendly dan Responsive. Situs yang tidak Responsive dan Mobile-Friendly tidak akan mampu untuk menempati halaman pertama google. Sehingga ini akan menjadi kesempatan pesaing Anda untuk merebut pelanggan Anda untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan mereka. 

Diatas adalah alasan kenapa situs web haruslah mobile friendly. Untuk Anda yang masih belum merubah desain situs Anda menjadi desain mobile friendly mulai sekarang ubahlah atau Anda kan tetap tertinggal oleh pesaing Anda. Atau Anda yang ingin membuat situs web dengan desain mobile friendly dan responsive.  Saat ini adalah era perubahan perilaku pengguna desktop menuju mobile. Bisa dibilang, website mobile-friendly adalah masa depan pemasaran online.

Selain itu, kesan profesional suatu web bisnis juga bisa terlihat dari domain yang digunakannya. Oleh karena itu, gunakanlah custom domain yang mencantumkan nama bisnis Anda, serta diikuti dengan ekstensi TLDs (contoh: .com, .net, dan .org) maupun ccTLDs (seperti: .id dan .co.id). Pesan dan amankan nama domain Anda di IMSNet.id

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *