Sebagai seorang pelaku sebuah bisnis tentunya sangatlah wajar ketika Anda menginginkan hadirnya sebuah laba yang besar. Namun untuk bisa seperti itu tidaklah mudah, pebisnis perlu melakukan berbagai cara untuk bisa mencapai omset dan keuntungan penjualan yang meningkat. 

Berhasilnya sebuah bisnis dapat dilihat berdasarkan tingginya penjualan. Semakin tinggi penjualan, maka akan semakin banyak keuntungan yang didapatkan. Lalu bagaimana seharusnya langkah yang ditempuh untuk mencapai sebuah laba yang besar? Laba yang besar berbanding searah dengan semakin banyaknya penjualan yang terjadi, artinya semakin banyak penjualan akan semakin banyak pula kemungkinan laba diperoleh. 

  1. Memperluas target pasar

Hal paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan dan mendapat keuntungan yang signifikan dari bisnis Anda adalah dengan memperluas target pasar. Sekitar 50% atau 143 juta dari 262 juta penduduk di Indonesia memiliki koneksi internet yang memungkinkan bagi mereka mendapatkan informasi lebih banyak di situs web, blog, ataupun sosial media. Saat yang tepat untuk mulai Go Online untuk mencari konsumen yang lebih besar dari biasanya. Bagi pemilik website, belajar SEO menjadi sangat penting agar bisa meningkatkan organic traffic secara gratis.

  1. Tingkatkan kualitas produk

Agar pelanggan tetap setia menggunakan produk yang Anda hasilkan sebaiknya Anda terus meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, agar para pelanggan tidak lari ke produsen yang lainnya. Produk yang berkualitas pasti akan dicari oleh para pelanggan.

  1. Meninjau harga produk

Usahakan meninjau kembali harga jual yang anda tawarkan, Untuk kestabilan bisnis Anda kedepannya, misalnya bagaimana tanggapan masyarakat tentang produk Anda, apakah harga yang Anda tawarkan terlalu mahal atau murah, dan bagaimana harga produk di pasaran. Jika harga produk Anda terasa terlalu murah, Anda dapat menaikkan harga serta melakukan edukasi mengenai manfaat yang akan didapatkan, seperti peningkatan layanan pelanggan, jaminan yang lebih baik, peningkatan kualitas bahan yang digunakan, serta regulasi yang lebih adil.

  1. Kenali pelanggan dan berikan layanan yang terbaik

Berikan layanan terbaik kepada setiap pelanggan yang datang kepada Anda, kepuasan pelanggan terhadap service yang Anda berikan kemungkinan besar akan berpengaruh pada kesetiaan pelanggan terhadap produk yang anda hasilkan. Tak jarang para pelanggan setia anda akan memberikan pengaruh kepada orang-orang disekitarnya untuk menggunakan produk anda. Artinya anda akan kedatangan pelanggan pelanggan baru akibat dari pengaruh promosi tidak langsung dari pelanggan setia Anda.

  1. Promosi terbatas

Buatlah promosi yang benar-benar membuat calon konsumen tertarik untuk membeli produk Anda. Cara lain dalam pemberian promosi bisa dilakukan dengan memberikan tenggat waktu, jadi promosi memiliki masa aktif untuk digunakan. Sehingga para pelanggan tidak mau untuk melewatkan kesempatan itu dan segera melakukan pembelian

  1. Strategi Bundling

Strategi bundling memang dirasa sangat ampuh untuk mempengaruhi para pembeli agar membeli produk kita. Biasanya dalam paket bundling dibuat dengan harga yang lebih murah dari harga standar, tujuan utamanya agar meningkatkan produk yang terjual.  Sebagai contoh ketika sebuah pasta gigi dijual dengan harga 7.000 dan sebuah pasta gigi dengan harga 4.000 dengan paket bundling harga maka menjadi 10.000, hal ini pasti menarik konsumen karena hemat.

  1. Memberikan garansi

Bagi pelanggan, layanan garansi memiliki peran yang penting yaitu ketenangan. Karena dengan adanya garansi, pelanggan mengetahui bahwa produk yang mereka beli ada jaminan jika terjadi kerusakan. Garansi merupakan poin yang paling krusial dalam mempengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli suatu produk. Selain itu, garansi berperan untuk memperkuat loyalitas pelanggan dalam jangka panjang.

  1. Berikan review dan testimoni

Review atau testimoni ini sangat penting keberadaanya. Apalagi ketika anda melakukan sistem penjualan secara online. Bisnis online merupakan bisnis berbasis kepercayaan. Tingkatkan pelayanan toko online Anda untuk meraih kepuasan pelanggan. Apabila toko online Anda mendapat banyak testimoni positif, maka calon pembeli yang akan berbelanja menjadi lebih percaya. Saat bertransaksi, Anda bisa berpesan kepada para pembeli untuk menuliskan testimoninya.

Demikian cara yang dapat Anda tempuh untuk meningkatkan penjualan, sehingga laba yang anda peroleh semakin banyak. Jika Anda ingin membangun sebuah website untuk usaha Anda baik company profile, toko online, landing page, Anda bisa memakai layanan pembuatan website dari IMSNet.id, kami menawarkan jasa pembuatan website dengan harga yang terjangkau

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *