Diera digital saat ini, semakin banyak cara yang digunakan oleh masyarakat dalam memperkenalkan produk yang ingin mereka tawarkan (jual). Munculnya website mempunyai dampak yang tinggi dalam melakukan suatu promosi. Karena memang untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dibutuhkan suatu alat yang mana hampir seluruh masyarakat menggunakannya. Itulah internet karena memang jangkauan internet yang luas tak terbatas.

Salah satu bidang yang menggunakan website sebagai media promosi yaitu bisnis kuliner, dengan pembuatan website pengusaha kuliner di daerah manapun juga bisa turut meluaskan informasi mengenai usaha mereka. Konsumen dapat menemukan berbagai macam referensi makanan dan informasi pendukung lainnya seperti review konsumen terhadap makanan dan service dari restoran tersebut, alamat dan jadwal buka serta ragam menu yang tersedia.

Usaha kuliner atau restoran dengan website sendiri akan lebih banyak membantu konsumen dan biasanya telah mempunyai nama branding yang solid. Website kuliner yang selalu di update dan memiliki konten yang rapi akan semakin banyak dilirik serta menarik lebih banyak pengunjung. Lalu bagaimana membangun website kuliner yang baik??

Pilihlah platform untuk website anda

Blogger dan WordPress adalah dua pilihan dasar bagi mengembangkan website karena kedua platform ini memberikan tidak hanya pilihan design dan teman yang menarik tetapi juga tidak berbayar. 

Domain Hosting

Sebelum menjalankan website untuk bisnis kuliner, yang perlu ditentukan adalah situs hosting mana yang akan digunakan dan domain apa yang akan digunakan. Domain adalah sebuah nama yang akan menjadi brand atau image dari website kuliner Anda harus mencari nama domain yang familiar dan mudah diingat. Sedangkan . Hosting sebagai sebuah wadah yang digunakan untuk menampung domain. Anda harus mencari penyedia domain yang stabil dan juga kuat. Seperti halnya IMSNet.id

Tema dan Design

Desain website serta kombinasi warna yang baik, tidak kontras atau terlalu berlebihan membuat pengunjung nyaman ketika mengeksplorasi website. Pastikan pula memiliki susunan layout yang mudah untuk diakses. jika Anda menggunakan tema website yang terlalu rumit, ini akan berpengaruh pada akses masuk dan SEO Anda.

Konten

Buatlah konten yang menarik, selain itu buat juga website yang menyuguhkan tema yang compatible dan mudah dibuka baik di ponsel, desktop maupun di laptop. Tampilkan gambar yang menarik dan menggugah selera. Sebuah website kuliner tentu tidak lengkap jika tidak mengunggah foto- foto makanan yang menggugah selera. Cantumkan pula informasi kontak dan alamat restoran secara lengkap.

Cantumkan social media

Berikan tautan link semua social media yang Anda punya ke dalam website Anda.

Apabila memiliki akun di platform media sosial seperti Facebook, Youtube, Twitter, Instagram, atau platform lain, jangan lupa tautkan di dalam website supaya pengunjung dapat mengunjungi dan mengikuti akun-akun media sosial tersebut.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas diharapkan Anda bisa memiliki website yang berkualitas dan banyak dikunjungi. Website kuliner yang selalu di update dan memiliki konten yang rapi akan semakin banyak dilirik serta menarik lebih banyak pengunjung. Jika Anda hendak membangun website kuliner untuk usaha Anda, Anda dapat mencoba berbagai macam layanan domain dan web hosting yang gratis maupun berbayar. IMSNet.id menyediakan layanan pembuatan website serta penyedia layanan hosting sesuai kebutuhan Anda. segera pesan website untuk usaha kuliner Anda sekarang juga. Gratis domain dan hosting untuk anda*.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *