Mungkin ada sebagian dari anda yang masih ragu untuk berjualan online? Banyak alasan yang timbul saat anda merasa ragu untuk melakukan bisnis secara online, misalnya takut ditipu pembeli dan lain sebagainya. Cara berjualan online untuk pemula sesungguhnya tidak sulit dilakukan. Apalagi belakangan makin banyak orang yang memanfaatkan internet untuk memasarkan berbagai jenis barang dan produk.

Seperti toko online yang semakin marak dan tumbuh subur saat ini. Bahkan tak sedikit orang yang mulai ramai membuka lapak di berbagai marketplace di Indonesia. Selain Tokopedia, Bukalapak dan Shopee menjadi pilihan yang menarik.

Bagi anda yang sudah lama melakukan bisnis jual beli secara konvensional anda dapat melakukan upgrade ke penjualan online. Selain akan merambah ke wilayah cakupan yang lebih jauh jualan online juka akan menambah eksistensi bisnis yang anda jalankan. Bagi anda yang sudah melakukan jual beli secara konvensional anda dapat memulai berjualan onlen dengan memanfatka sosial media yang ada pada saat ini seperti facebook, instagram dan lain sebagianya. Bahkan anda dapat membuat toko online dengan nama brand anda sendiri. Dengan membeli pada jasa pelayanan pembuatan website online.

Berikut bebrapa langkah yang bisa anda tempuh untuk meningkatkan penjualan online anda:

  1. Buat produk yang anda hasilkan merupakan suatu barang yang mempunyai fungsi dan daya tarik yang tinggi bagi para konsumen
  2. Patikan produk yang anda jual memiliki keunikan, yang membuat orang penasaran dan tertarik akan produk anda
  3. Deskripsikan secara jelas mengenai produk yang anda jual, kelebihan-kelebihan serta manfaat dari produk
  4. Seringlah melakukan iklan dan promo pada media sosial. Sosial media masih jadi channel penting untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis. Dari sosial media pula lah, pintu pertama perkenalan dibuka pada calon pelanggan.Baru setelah mengetahui dan mengenal bisnis lebih dekat, mereka tertarik untuk lebih engage. Entah itu nanti dalam bentuk mem-follow akun, komentar, membagikan konten yang Anda buat, ataupun mengunjungi URL yang Anda berikan (termasuk di dalamnya website, blog, dan YouTube).
  5. Buat konten-konten edukasi yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Hal ini juga bisa menjadi sarana untuk orang-orang tertarik dengan produk yang anda jual
  6. Anda dapat membuat website atau toko online. toko online sangat strategis untuk membangun brand. Anda bisa mendesain website agar sesuai dengan branding yang diinginkan. Dengan begitu, USP dan kelebihan produk bisa ditonjolkan dengan baik. Tak cuma itu saja, lewat toko online sendiri Anda memiliki kendali atas data. Pertama, data penjualan. Anda dengan mudahnya bisa tahu tren penjualan dari waktu ke waktu, demografi pembeli, serta model produk yang disukai pelanggan

Itulah sejumlah langkah cara untuk meningkatkan penjualan online. Yang juga penting dalam berjualan onlina adalah merespon setiap pesan yang masuk melalui kontak yang Anda berikan dengan cepat dan responsif.  Agar mempermudah proses penjualan online segera pesan website di imsnet.id. kami menawarkan jasa pembuatan website untuk setiap usaha yang Anda jalankan.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *