Di artikel sebelumnya kita telah membahs mengenai pengertian dan manfaat apa yang diperoleh dengan menggunakan hosting. Pada artikel berikut ini kami akan menjelaskan untuk anda memilih sebuah hosting yang tepat.

  1. Bagaimana sebuah hosting dinyatakan tepat dan pas. Untuk memlih sebuah hosting selain kalian harus memperhatikan harga dan spacenya. Yang tak kalah penting lainnya adalah kalain harus menyesuaikan dengan website apa yang kalian buat. Berapa estimasi pengunjung disetiap hatrinya. Apakah perlu kecepatan yang tinggi atau akses SSH. Misal website anda adalah sebuah toko online yang setiap harinya dikunjungi ratusan orang untukmelakukan belanja secara online. Tentunya anda harus memiliki core CPU dan ram yang cukup serta kapasitas lebih dari 2 GB, kalian tidak mungkin memilih dengan hosting yang kapasitasnya hanya 300MB karena toko online kalian akan mengalami overload dan toko kalian tidak akan maksimal.
  2. Pastikan anda mempertimbangakan fitur SSH dan memcached. Apakah website anda butuh fitur tersebut atau tidak.
  3. Pilih hosting dengan fitur dan support security yang baik, dilengkapi antivirus, antimalware serta adanya backup yang berkala. Pastikan support juga dengan CouldFlare, BitNinja, Patchaman, Railgun dan lainnya
  4. Pertimbangkan resource yang ada dalam hosting seperti CPU, RAM, SSD Disk Space dan sebagainya
  5. Yang terakhir pastikan kalian memilih penyedia hosting yang terpercaya selau pilih hosting dengan pilihan yang jelas. Kami imsnet.id menjamin itu semua untuk kepusan pelanggan setia maupun bagi anda yang baru ingin bergabung.

Beberapa istilah yang muncul terkait mengenai pemilihan hosting

  1. Bandhwith: jumlah transfer data yang dihitung dalam satuan waktu bit per second(bps). Kapasitas maksimal jalur komunikasi untuk melakukan pengiriman dan pengiriman data dalam hitungan detik
  2. CPU (Central Prosesing Unit): salah satu perangkat komputer yang melaksanakan instruksi dari perangkat luar komputer. Bisa dikatakan CPU adalah otak komputeryang didalamnya terdapat CPU yang berfungsi untuk mengatur semua aktifitas yang ada pada komputer.
  3. RAM (Random Acces Memory) merupakan suatu memory tempat penyimpanan sementara. Semakin besar ram yang dimiliki maka hosting akan semakin cepat dalam memproses website.
  4. SSD Disk Space. Solid State Drive Kapasitas dari hosting itu sendiri. Merupakan media penyimpanan data yang menggunakan nonvolatile memory sebagai media. Serta tidak menggunakan disk magnetis seperti media penyimpanan konvensional lainnya.
  5. Inodes merupakan jumlah file yang bisa ditampung oleh satu akun hosting. Jika inodes penuh maka akan berpengaruh pada peforma hosting
  6. VMEN dan PMEM. VMEM (Virtual Memory) sedangkan PMEM merupakan (Physical Memory). VMEM merupakan memory fisik yang ada di ram, biasanya ukuran RAM akan sama dengan PMEM. Semakin besar PMEM yang dimiliki hosting, maka proses website akan semakin cepat.
  7. EP dan ENPROC. EP singkatan dari Entry Processes dia bertugas mengatur banyak script yang berjalan tiap waktu. Misalnya hosting kalian memiliki 15 EP, artinya dalam satu waktu (milisecound) terdapat 15 pemrosesan script website. Sedangkan ENPROC merupakan entry Number of Prosesses, berperan sama seperti EP namun ia juga berfungsi mengatur banyak script, aplikasi web server, database yang berjalan tiap waktu.

Di https://imsnet.id Anda  akan mendapatkan sebuah paket web hosting yang tepat untuk Anda

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *