Ketika memilih sebuah tema untuk wordPress yang diperhatikan selain tampilan bagus dan berwarna saja, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam cara memilih theme WordPress yang terbaik. Berikut ini ada beberapa metode bagaimana cara memilih theme yang tepat untuk website WordPress Anda.

Dokumentasi

Tema yang mempunyai dokumentasi yang bagus adalah tanda produk tersebut berkualitas. Jadikan poin pertama saat mencari tema WordPress. Karena tema WordPress dengan dokumentasi rinci dan lengkap akan membantu Anda dalam mengkonfigurasi dan menyesuaikan tema, serta menjelaskan bagaimana tema tersebut dapat dimodifikasi. Untuk theme WordPress berbayar biasanya developer menyediakan dokumentasi yang lengkap tentang tata cara dan penggunaannya.

Keamanan

Nulled Themes dan Plugin menjadi lahan segar para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk dapat akses penuh di situs kita. Umumnya nulled ini ditemukan pada themes dan plugin yang sifatnya berbayar tetapi dibagikan secara gratis. jangan gunakan themes dan plugin nulled Bila tidak ingin website terkena virus, malware dan hack

Tampilan

Tampilan theme yang menarik tentunya akan membuat betah visitor yang datang ke website yang kita miliki. Pastikan juga bahwa theme WordPress tersebut cocok untuk niche website.

Kecepatan Loading

Anda harus pintar-pintar memilih developer theme yang memiliki theme dengan berbagai fitur menarik dan loading yang cepat. Terkadang Semakin banyak fitur yang ada maka biasanya theme memiliki loading yang lebih lama.

SEO Friendly

WordPress terkenal sebagai CMS yang SEO Friendly, tetapi bisa dicek lagi terutama pada theme yang kamu pilih apakah sudah benar-benar SEO Friendly ataukah hanya klaim saja dari developer theme.

Support dan Dukungan

Pilihlah theme yang sering melakukan update atau theme yang belum lama telah melakukan update. Hindari untuk menggunakan theme yang telah terlalu lama tidak diupdate. Hal ini menunjukkan keseriusan developer theme tersebut.

Responsive & Mobile Friendly

Theme responsive artinya theme yang mampu menyesuaikan dengan resolusi layar. jadi ketika diakses dengan perangkat mobile,  ipad, notebook atau desktop maka tampilan theme mampu beradaptasi dengan baik.

Support Browser

Website harus support browser apa saja. Pengunjung website pastinya menggunakan browser yang berbeda-beda. Jadi untuk support browser jangan lupa dilihat, pilihlah theme yang memiliki support browser yang terlengkap.

Anda memiliki kebebasan memilih tema apa saja untuk website Anda. Walaupun demikian jangan membuat remeh hal pemilihan tema. Karena kredibilitas dan performa website Anda sedikit banyak dipengaruhi oleh pemilihan tema.

Kami kembali mengingatkan untuk gunakan server hosting yang terbaik IMSNet.id menyediakan paket  dengan performa optimal. Miliki sekarang dengan harga mulai dari 9.000/bulan saja sudah bisa memiliki server hosting berkualitas.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *