Berikut ini adalah tips untuk kalian dalam penentuan font untuk website yang kalian buat

  • Gunaka font yang mudah dibaca

kemudahan saat dibaca harus menjadi prioritas utama. Hal ini sangat penting ketika hadir ke dalam perangkat mobile. Meskipun Anda mungkin ingin tampil menarik dan mudah dibaca di layar desktop yang besar, tidak semua font ideal untuk ponsel atau tablet. Cobalah untuk menghindari karakter yang terlalu lebar, kecuali jika anda yakin bahwa judul akan dijaga sampai panjang minimal.

  • Menggunakan Font yang menarik

Font mendefinisikan karakter, dan merupakan bagian penting yang menarik bagi orang yang ingin anda jangkau. Misalnya, sebuah situs web untuk sebuah tas mewah akan mendapatkan keuntungan dari sebuah font yang mencerminkan kemewahan produk tersebut. Seorang penghibur anak, di sisi lain, akan disarankan untuk memilih sesuatu yang menyenangkan dan informal.

  • Saling melengkapi

Saat memilih sepasang font, hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah bagaimana mereka bekerja bersama. “Apakah mereka cukup mirip?” “Terlalu mirip?” “Tidak cukup berbeda?” Semua ini adalah pertanyaan yang harus kamu tanyakan pada dirimu sendiri. Saya menemukan bahwa cara terbaik untuk memilih sepasang font yang berfungsi adalah dengan meletakkan banyak font secara berdampingan dan memutuskan yang terbaik. Tidak ada cara untuk mengetahui mana yang terbaik sampai Anda sudah mencoba semuanya.

  • Buat Perbedaan Antara Konten

Pasti sudah seing kita jumpai ketika meliahat suatu website pemberian judul dan penulisan isi kadang mengunkan font yang berbeda, walu perbedaan ini kadang tidaklah terlalu mencolok Seringkali, kita melihat situs web yang menggunakan font bertipe serif untuk tajuk utama dan sans-serif untuk konten. Meskipun sangat dapat diterima untuk menggunakan jenis yang sama untuk teks header dan body, anda mungkin ingin mempertimbangkan tebal font atau warna yang berbeda untuk memastikan bahwa judul dapat lebih menonjol

  • Batasi Jumlah Typefaces yang Digunakan

Cukup gunakan 2 atau 3 font untuk keseluruhan website. 1 font untuk judul, 1 font untuk body dan jika perlu 1 font lagi untuk aksen. Lebih dari itu akan membuat websiteterlihat terlalu ramai.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *