Teman teman yang memiliki suatu usaha atau brand pasti salah satu yang kalian pikirkan adalah mau memberikan logo. Banyak pelaku UKM yang menyepelekan mengenai hal ini. Mereka membuat logo di saat terakhir dan terkadang terkesan asal-asalan. Padahal hal tersebut adalah sesuatu yang penting.karena itu akan menjadi sebuah strategi marketing anda lalu  Logo yang seperti apakah yang menarik konsumen?

Kalian tentu  sering memperhatikan gambar, dimana jika kalian melihat gambar tersebut tanpa harus membaca tulisan yang menjelaskanya kalian langsung tau produk apa itu. Misal Saat disuguhkan burger dengan lambang huruf M besar dengan bungkus warna merah, tentunya teman teman  hafal betul apabila produk tersebut milik McDonalls. Itulah mengapa pentingnya logo yaitu untuk mempresentasikan secara sederhana mengenai produk tersebut dan akan terus dengan mudah mengingatnya. Logo adalah gambar dengan suatu arti, bisa berupa lukisan, sketsa, ataupun tulisan saja. Logo berperan untuk mewakili identitas pihak tertentu, entah itu bisnis, perusahaan, organisasi, negara, daerah, produk atau lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara membuat logo branding?

Cari reverensi

Dengan melihat reverensi sebanyak banyaknya maka anda akan melakukan pertimbangan kira kira desaign logo yang mana yang sesai dengan produk yang anda hasilkan. Mencari referensi disini bukan berati kita menjiplak secara keseluruhan. Namun hanya sebagai alat pembanding.

Sederhana

Logo yang anda buat harus sederhana, logo tersebut tidak harus menampilkan nama merek dan slogan. Karena desain yang sederhana cenderung akan lebih mudah diingat.

Tahan lama

Logo yang bertahan lama akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang signifikan. Inilah yang akan memberikan kepada anda sesuatu yang konsisten. Resep rahasianya bisa anda lihat dari beberapa logo yang sampai sekarang masih tetap dikenal di belahan dunia.

Jangan asal asalan

Anda harus benar-benar paham makna dari logo tersebut. Buatlah sebuah logo yang penuh makna sehingga nantinya akan lebih mudah dan gampang keuntungan yang anda capai didalamnya. Usahalkan logo tersebut mempunyai filosofi tersendiri. Penggambaran sederhana dari visi terciptanya produk tersebut

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *