ecommerce, online store, online shop, store, online, shop, buy, purchase, internet, business, online shopping, computer, sale, retail, web, shop online, shopping, commerce, technology, market, shopping online, sell, checkout, consumer, www, supermarket, button, credit, trade, symbol, white, card, spend, trolley, communication, cartoon character, business man, marketing, suit, idea, cart, drawn, adult, walking groceries, buying, drawing, feature, man, pushing, blue shirt, discount, cartoon, yellow, text, product, line, font, area, material, play, human behavior, illustration, table, angle, brand, graphic design, clip art, graphics
pixhere

Bagi  Anda yang saat ini sedang putar otak untuk mendapatkan tambahan penghasilan, dan Anda memutuskan untuk melakukan bisnis jual beli online, kali ini kita akan share beberapa cara/ tips bagi  Anda para pemula yang baru ingin terjun ke dalam dunia bisnis online, entah apakah Anda memiliki pengalaman bisnis sendiri sebelumnya atau tidak, ada beberapa tips jualan online untuk pemula yang perlu Anda perhatikan.

Siapkan Mental

100+ Free Mental Health & Mind Illustrations - Pixabay

Persiapkan mental Anda dan  miliki mindset bisnis yang benar terutama apabila Anda sama sekali belum pernah berbisnis sendiri, baik secara online maupun offline. Mindset adalah kata lain dari pola pikir. Beberapa pengertian mindset menurut para ahli adalah suatu set atau rangkaian pemikiran yang membentuk kebiasaan berpikir dari individu.

Tentukan Produk 

Ketika Anda memutuskan ingin menjual suatu produk, pasti sebelumnya Anda harus memikirkan kira-kira produk apa yang akan Anda jual dan tawarkan.Tidak sedikit dari pengusaha pemula terbentur dengan sebuah pertanyaan, “produk apa yang akan saya jual?”. Mereka bingung bagaimana cara menentukan produk yang akan dijual

Ikuti Tren Pasar

Untuk menarik massa ke toko online Anda bisa mengikuti trend yang sedang dicari konsumen.  Sediakan artikel viral yang mendukung toko online, kemudian disisipi dengan rekomendasi produk yang ditawarkan. 

Respon yang cepat

Jika Anda telah memiliki pelanggan respon dengan cepat setiap komplain maupun pertanyaan dari para pelanggan. hingga memiliki pengetahuan luas akan produk yang ditawarkan.Bila baru saja memulai usaha ini, Anda harus mempersiapkannya dengan serius. Sebab keseriusan juga merupakan kunci dari usaha ini, termasuk memberikan respons cepat (fast response) kepada para pembeli. Jika tidak segera direspons, mereka mungkin akan tidak jadi membeli. 

Manfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan media sosial yang ada saat ini untuk melakukan promosi maupun memperkenalkan produk, ada banyak media social saat ini yang bisa kita gunakan seperti Instagram, Facebook, Tiktok dll, bahkan Anda bisa membuat website atau toko online sendiri.

Uraian diatas merupakan cara cara yang dapat Anda lakukan agar bisnis online Anda semakin berkembang dan mempunyai banyak peminat. Point ke 5 Anda dijelaskan untuk bisa membuat website Anda sendiri agar semakin terlihat profesional. Jika Anda membutuhkan layanan penyedia website dan domain hosting, Anda dapat mempercayakannya pada IMSNet.id.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *