Template WordPress Gratis dan Terbaru 2020.- Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa daftar tema, template atau theme WordPress terbaik dan gratis untuk Anda download. Tema-tema WordPress di bawah ini juga memiliki fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan bahkan oleh pengguna baru WordPress. Karena keberadaan Template atau tema WordPress merupakan elemen penting yang mampu meningkatkan kualitas website di mata audiens. 

Kira-kira apa template rekomendasi yang cocok digunakan pada awal tahun 2020 ini. Berikut merupakan daftar tema WordPress gratis terbaik 2020 yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

  1. Shapely

Di Shapely Anda juga dapat melakukan kustomisasi dengan mudah sesuai kebutuhan website Anda. Ada banyak widget untuk home page yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan portofolio, informasi produk/layanan Anda, call-to-action, review & testimoni pelanggan, dan masih banyak lagi lainnya. 

  1. Astra By Brainstorm Force

Merupakan sebuah template multifungsi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengakomodir berbagai keperluan. Salah satu kelebihan dari Astra yang banyak digemari adalah ukuran filenya yang sangat ringan sehingga tidak terlalu menyusahkan ketika optimasi waktu loading. Astra juga sudah dibuat dalam mode responsive sehingga lebih mobile friendly ketika diakses oleh pengguna secara mobile.

  1. OceanWP

OceanWP adalah template website gratis dan serba guna dengan berbagai fungsi, termasuk untuk membuat situs e-commerce, bisnis, blog, dan portofolio. Developer, khususnya, pasti akan menyukai fleksibilitas dari tema profesional ini. 

Fitur:

  • Kompatibel dengan berbagai layar perangkat mobile dan tablet
  • Mendukung WooCommerce
  • Salah satu pilihan populer dalam daftar ini
  • Cocok untuk situs profesional maupun hobi
  1. Neve By Themeisle

Tema WordPress ini berhasil menempati posisi kunci dari daftar template WordPress gratis terbaik 2020 karena tidak hanya kompatibel dengan page builder seperti Elementor, Divi, Site Origin, atau Brizzy, tapi template ini ternyata juga sudah support Gutenberg.

  1. Storefront

Jika Anda membuat sebuah toko online dan untuk template websitenya, gunakan Storefront yang akan membuat tampilan situs menjadi menarik. Karena tema ini dibuat oleh para developer WooCommerce, Anda dapat mengintegrasikan platform e-commerce ke situs untuk mulai berjualan. Anda dapat menambahkan opsi subscription atau booking ke daftar produk, mengerjakan table dynamic pricing, dan masih banyak lagi. 

  1. Zakra

Kelebihan Zakra adalah ringan sekaligus powerful, Selain itu, Zakra disesuaikan untuk semua page builder demi pengalaman mengedit bagian frontend yang lebih baik. Tema ini AMP-ready, kompatibel dengan editor Gutenberg, plugin WordPress sekaligus WooCommerce, dilengkapi dengan GDPR, dan juga teroptimasi dengan SEO.

Fitur:

  • Opsi kustomisasi yang mudah digunakan
  • Sangat responsif dan memiliki desain yang rapi
  • Kompatibel dengan berbagai tipe perangkat
  • SEO-friendly dan RTL-ready
  1. Shapely

Shapely merupakan template gratis dengan desain pixel sempurna berfitur lengkap. Anda juga dapat melakukan kustomisasi dengan mudah sesuai kebutuhan website Anda. Ada banyak widget untuk home page yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan portofolio, informasi produk/layanan Anda, call-to-action, review & testimoni pelanggan, dan masih banyak lagi lainnya. 

Template ini juga dapat berjalan cukup baik dengan beberapa jenis plugin gratis & berbayar seperti Jetpack, WooCommerce, Contact Form 7, Yoast SEO, dan lainnya. 

  1. Newspaper X

Newspaper X akan lebih maksimal jika digunakan untuk website berjenis magazine atau majalah online. Template ini berbasis Bootstrap dan sengaja dibuat dengan fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan pengaturan pada WordPress.  

Terdapat slot untuk memasang iklan di blog seperti Adsense, sehingga Anda tidak perlu lagi menginstal plugin tambahan maupun memasang iklan di template secara manual. Newspaper X terdiri dari 4 bagian dengan kategori terpisah berupa grid, yaitu editorial, event, latest news, dan word news.  

  1. Neve

Neve adalah template website yang fleksibel sekaligus serbaguna. Tema ini cocok untuk berbagai jenis website. Neve sangat ideal dan cocok untuk bisnis skala kecil, perusahaan startup, toko online, dan juga personal portfolio. Walau tema ini dikemas dengan desain yang ringan dan minimalis, Neve pun dilengkapi dengan fitur yang dapat dikembangkan. 

Fitur:

  • Cepat dan ringan
  • Adanya update rutin
  • Header dan footer mudah dikustomisasi
  • Memiliki lebih dari 80 desain tema yang siap dikustomisasi
  1. Hestia

Hestia menjadi tema yang mencuri perhatian pengunjung website Anda. Dibuat untuk keperluan profesional, Hestia memiliki desain modern yang cocok untuk startup, bisnis korporat, firma, dan agensi kreatif. Hestia juga menyediakan starter site yang berarti Anda tidak perlu membuat website dari nol. Untuk urusan performa, Hestia sangatlah responsive, SEO-friendly, kompatibel dengan eCommerce dan memiliki Mega menu. 

Fitur:

  • Guttenberg-ready dan mudah dikustomisasi
  • Mendukung WooCommerce
  • Memiliki video tutorial untuk petunjuk tambahan
  • Translation-ready

Itulah daftar template WordPress premium gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat website tanpa memerlukan waktu yang lama. Untuk memilih template WordPress yang terbaik bisa disesuaikan dengan kebutuhan website atau blog yang Anda miliki. Sedikit informasi , kesan profesional suatu web bisnis juga bisa terlihat dari domain yang digunakannya. Oleh karena itu, gunakanlah custom domain yang mencantumkan nama bisnis Anda, serta diikuti dengan ekstensi TLDs (contoh: .com, .net, dan .org) maupun ccTLDs (seperti: .id dan .co.id).

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *