Shared Hosting

Shared hosting adalah layanan hosting dimana sebuah account hosting diletakan bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama. Keuntungan shared hosting adalah harganya yang murah, namun kerugiannya adalah tingkat privasi dan performa yang tidak sebaik Dedicated Hosting.

Shared hosting atau hosting bersama pada dasarnya berarti memberikan sumber daya server untuk digunakan oleh beberapa situs web. dan memakai services bersama-sama. Keuntungan shared hosting adalah harganya yang murah, namun kerugiannya adalah tingkat privasi dan performa yang tidak sebaik Dedicated Hosting.

Shared hosting sendiri berasal dari sebuah VPS yang telah dibagi, Jadi saat kamu membeli shared hosting kamu harus bersedia saling berbagi resource dalam satu buah VPS.

Dengan begitu, performa website kamu bergantung pada pengguna shared hosting lainnya dalam satu server. Disaat pengguna lain menggunakan banyak resource maka risikonya website kamu akan performanya menurun.

Kelebihan shared hosting Biaya sewa hosting yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Dedicated Server karena biaya pemeliharaan server dibagi oleh ribuan website. Tentu diabalik kelebihannya sahred hosting mempunyai kekurangan yaitu tidak adanya kebebasan akses,  web anda akan mengalami down jika lalulintasnya meningkat, Anda tidak akan memiliki kebebasan dalam shared hosting untuk menyesuaikan server Anda. Maka sebaiknya Anda lebih baik menggunakan VPS atau bahkan dedicated server jika ukuran situs Anda memang sudah memerlukan untuk penggunaan paket tersebut.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *