Beberapa peneliti mengatakan bahwa dengan menggunakan fitur popup bisa meningkatkan konversi penjualan. Perlu dicatat, popup yang bisa meningkatkan konversi adalah popup yang menarik dan memiliki tampilan yang bagus. Biasanya ini terdapat pada toko online, biasanya popup menampilkan promo-promo menarik untuk para pengunjungnya. Selain itu Popup website berfungsi untuk mendorong pengunjung website melakukan conversion, dari mengisi form, subscribe newsletter, subscribe blog, hingga membeli produk.

Berikut adalah 5 plugin popup WordPress terbaik yang bisa Anda gunakan

  1. Popup Maker

Melalui halaman editor dan pengaturan popup, Anda bisa mengatur ukuran, posisi, dan animasi popup. Anda bahkan dapat membuat berbagai overlay, seperti slide out, banner bar, floating sticky, dan lain-lain. Plugin ini sudah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna WordPress. Anda dapat menggunakan popup maker secara gratis, plugin ini tetap multifungsi dan fleksibel. Anda dapat membuat berbagai jenis popup, bahkan overlay modal atau konten di website.

Sayangnya, versi gratis dari plugin ini tidak memiliki teknologi exit intent dan sistem scroll trigger. Anda pun tidak bisa menambahkan gambar latar dan overlay warna, AJAX login dan age verification modals, serta advanced targeting dan popup analytics. Untuk memiliki fitur-fitur canggih yang disebutkan di atas, anda perlu mengupgrade ke Popup Maker berbayar dengan biaya 16 USD/bulan.

  1. Popup Builder

sampai saat ini telah  diinstall lebih dari 100 ribu user di CMS WordPress. Sesuai namanya, Anda bisa membuat popup WordPress terbaik dengan mengatur tema, warna, font dan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Popup builder ini menyediakan 2 versi yang berbeda yaitu versi pro dan versi gratisnya. Versi gratis Popup Builder sudah bisa mengakomodasi kebutuhan popup dasar Anda. Namun, jika ingin menambahkan fitur, Anda bisa membeli lisensinya mulai dari harga 49 US Dollar

  1. Aligator Popup

penggunaannya cukup mudah dan simple, Anda tinggal memasukan kode pendek saja ke halaman post. Setelah itu tinggal mengedit ukuran popup dan link url tujuan. Keunggulan popup ini bisa dipasang hanya di beberapa halaman-halaman yang sekiranya penting saja.

  1. OptinMonster

Pengguna OptinMonster sudah mencapai 800 ribu dan terus bertambah. Dengan OptinMonster Anda bisa membuat popup dengan hitungan menit. Anda dapat menggunakan secara gratis. Namun, untuk menambah berbagai fitur penting Anda perlu melakukan upgrade akun yang harganya mulai dari 19 US Dollar per bulan.

  1. Welcome Popup

Plugin popup ini berasal dari developer Webline India. Tersedia 20 lebih tool promotional sales yang bisa manfaatkan untuk meningkatkan konversi penjualan. Keunggulan plugin ini support multi bahasa, popup content setting, support cookie untuk kunjungan pertama, popup delay, custom popup pada halaman tertentu dan lain sebagainya. 

Demikianlah pembahasan mengenai 5 plugin popup WordPress terbaik saat ini, silahkan Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan website atau toko online yang Anda miliki.  Anda bebas memilih plugin mana yang menurut Anda paling cocok untuk website Anda.

Sekedar informasi Untuk kebutuhan website anda IMSNet.id menyediakan paket domain hosting dengan harga yang sangat terjangkau bagi anda, manfaatkan promo domain dan hosting terbaik Indonesia dari IMSNet.id sebagai infrastruktur, agar brand Anda semakin dikenal. Tidak perlu mengeluarkan banyak modal, karena layanan hosting di IMSNet.id  bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 12 ribuan perbulan

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *