Forum
picpedia.org

Sebagian besar orang menggunakan sebuah website untuk menjawab pertanyaan pertanyaan, atau sekedar untuk mengetahui beberapa hal, namun tak jarang ada beberapa orang yang lebih suka untuk berdiskusi dalam suatu forum. Banyak website dan media sosial pada dasarnya adalah forum dengan beberapa tambahan fitur. Apabila Anda tertarik untuk membuat forum di WordPress, langkah-langkahnya sedikit rumit karena platform ini tidak memiliki fitur forum bawaan. Berikut ini adalah beberapa contoh plugin untuk tanya jawab

  1. AnsPress

Merupakan plugin yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan untuk membuat forum tanya jawab pada website Anda. Terdapat fitur yang cukup lengkap untuk versi gratis dari plugin ini.

  1. CM Answers

memungkinkan pengguna untuk menerbitkan pertanyaan serta jawaban seperti Stack Overflow. Beberapa fitur yang tersedia meliputi voting, moderasi, notifikasi dan lain-lain.Pengunjung juga diberikan pilihan apakah akan menerima pemberitahuan atau tidak apabila pertanyaan mereka dijawab oleh seseorang.

Plugin ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan fitur seperti private message serta fitur untuk melakukan subscribe pada kategori atau topik tertentu untuk mendapatkan notifikasi ketika ada komentar baru.Untuk mengirimkan pertanyaan maupun jawaban, pengunjung dapat login menggunakan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedln, Google+ serta Microsoft Live.

  1. DW Question & Answer

Merupakan plugin yang memiliki fitur seperti Quora atau Stack Overflow. Plugin ini tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.  Yang akan mempermudah Anda dan pengguna lainnya

  1. bbPress

bbPress dijelaskan oleh para pengembang sebagai yang berfokus pada kemudahan integrasi, kemudahan penggunaan, standar web, dan kecepatan. Untuk mencapai hal ini mereka menyimpan plugin inti kecil dan ringan sambil membuatnya sepenuhnya dapat dikembangkan melalui plugin. 

  1. BuddyPress

BuddyPress adalah plugin komunitas yang sangat kuat dan fleksibel untuk WordPress. Ini mencakup fitur seperti profil pengguna, grup, aliran aktivitas, dan notifikasi. Jadi fungsi defaultnya, pada kenyataannya, dapat digunakan untuk menyediakan forum komunitas untuk diskusi. Itu terintegrasi dengan plugin lain (seperti bbPress, di bawah) jika Anda ingin membuat komunitas forum berfitur lengkap.

Sebagian besar orang menggunakan WordPress untuk membuat blog atau website sederhana. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk membuat sebuah forum di WordPress. Dari daftar kami di atas, Anda harus dapat memilih plugin forum yang tepat untuk kebutuhan Anda.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *