Plugin merupakan script tambahan yang dapat membantu hal tertentu pada wordpress Anda. plugin biasanya menyediakan fitur-fitur tambahan yang belum ada pada versi standar. Selain itu plugin juga berfungsi untuk mengurangi ukuran aplikasi wordpress, dan memungkinkan pihak ketiga untuk bisa menambah kemampuan pada aplikasi wordpress.

Sebuah wordpress mungkin saja mempunyai konten yang bagus dan menarik. Namun, Anda akan menghadapi masalah jika website Anda tidak dioptimasi oleh SEO. Website yang tidak dioptimasi SEO tidak akan muncul pada mesin pencari. Tentunya hal tersebut akan memberi pengaruh buruk untuk trafik website Anda. 

Secara default sebenarnya WordPress sudah diciptakan ramah terhadap mesin pencari dan SEO. Tetapi untuk memaksimalkan website, Anda masih membutuhkan plugin SEO WordPress terbaik. Hanya plugin SEO terbaik yang dapat bekerja pada situs WordPress Anda dengan mulus. 

Yoast SEO

Yang spesial dari Yoast SEO yaitu adanya fitur yang dapat memberikan saran terbaik untuk mengimplementasikan keyword, url, tag deskripsi dan lainnya. Sehingga artikel yang Anda buat akan lebih SEO friendly.Dengan adanya fitur tersebut, website Anda dapat dioptimasi dengan baik. Plugin ini mudah untuk digunakan dan sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna. plugin ini diperbarui setiap dua minggu. Dengan begitu, user dapat dengan mudah mengetahui situs web mereka dioptimalkan menggunakan algoritma Google terbaru.

All in one SEO pack

Merupakan seo plugin terbaik selanjutnya, Plugin ini juga mudah digunakan untuk pemula, tapi Anda juga memerlukan waktu untuk memahami dan terbiasa dengan antarmukanya. Untuk jumlah unduhan All in One SEO Pack ini sekitar 2 jutaan dengan rating bintang 4,5. 

Rank Math

Karena plugin ini dikembangkan oleh WordPress, Anda juga dapat menginstall Rank Math dengan mudah ke WordPress. Selain itu, tata letak di plugin Rank Math ini juga sangat jelas sehingga tidak akan membuat Anda  kesulitan.

W3 total Cache

adalah plugin yang dapat meningkatkan kecepatan website. Performa sebuah website dapat mempengaruhi SEO dari website yang Anda miliki. Sehingga sangat penting untuk website Anda dapat diakses dengan cepat dan user friendly, hal ini secara otomatis akan membuat search engine menyukainya. Semakin cepat loading website Anda, semakin tinggi rangking website pada mesin pencari. Banyak user yang mengabaikan faktor ini dan membiarkan websitenya memiliki user experience yang buruk.

Broken link checker

The Broken Link Checker mengumpulkan broken link dan gambar yang hilang ke dalam sebuah list. Bisa dikatakan bahwa broken link dan gambar yang hilang menjadi halangan besar bagi performa SEO. Broken Link Checker dapat melakukan pemantauan link yang ada di website Anda, jika terdapat link yang rusak, maka Anda dapat mengetahuinya dengan segera. 

Masih banyak lagi plugin SEO WordPress terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan ranking website Anda. Mungkin awalnya SEO akan terlihat sulit untuk diterapkan pada website yang Anda kelola, tapi dengan plugin yang tepat hal tersebut akan teratasi dengan mudah.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat website dengan CMS wordpress Anda bisa memanfaatkan layanan dari IMSNet.id. Selain itu  IMSNet.id bisa melayani solusi hosting untuk Anda. Sebagai provider hosting terbaik di Indonesia, kami menjamin keamanan tingkat tinggi dan performance optimal untuk website Anda. 

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *