Plugin Maintenance WordPress

Free Website maintenance Illustration download in PNG & Vector format
www.google.com

Jika Anda menggunakan wordPress dalam membangun sebuah website. Saat ini pengguna WordPress  dimudahkan dengan adanya berbagai plugin yang dapat digunakan untuk menjaga performa website tanpa harus melakukan perubahan pada file utama WordPress. Dalam tutorial kali ini kami akan membahas beberapa plugin maintenance WordPress yang dapat Anda gunakan guna memperbaiki serta melakukan update pada WordPress.

  1. User Switching

Plugin User Switching memungkinkan Anda untuk mengakses akun dari user lain tanpa harus login dengan menggunakan username dan password user tersebut. Untuk melakukan pengaturan, setelah plugin berhasil diinstal Anda dapat beralih menjadi user lain melalui akses menu Plugins > pilih user dan klik Switch User. Fitur Utama:

  • Beralih ke akun user lain pada website Anda, dapat juga kembali ke akun Anda.
  • Batasan untuk administrator mana saja yang memiliki akses.
  • Menjaga privasi pengguna untuk mengetahui password mereka.
  1. Elementor Page Builder

Untuk Anda yang ingin membuat tampilan website dengan hanya melakukan drag and drop, plugin Elementor Page Builder adalah jawabannya. Plugin ini menawarkan banyak template yang dapat digunakan untuk membuat sebuah halaman pada website, salah satunya halaman maintenance.

Fitur Utama:

  • Drag and drop builder untuk membuat tampilan situs WordPress.
  • Mengatur mode maintenance ketika website Anda sedang dilakukan perbaikan.
  • Mengecek error dan masalah lainnya.
  • Membuat landing page sementara.
  1. UpdraftPlus

Ini adalah plugin maintenance WordPress yang dapat membantu Anda membuat backup pada semua bagian website, termasuk database yang Anda miliki. Selanjutnya file backup ini dapat Anda simpan pada komputer, server, maupun penyimpanan cloud. Selain itu Anda juga dapat melakukan pengaturan backup otomatis yang sangat berguna ketika website Anda mengalami permasalahan secara tiba-tiba.

Fitur Utama:

  • Membuat backup website dan database.
  • Menyimpan backup pada komputer, server atau penyimpanan berbasis cloud.
  • Restore backup hanya dengan beberapa klik.
  • Penjadwalan backup sehingga Anda akan selalu memiliki backup terbaru.
  • Integrasi penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive.
  1. Debug Bar

Plugin ini sangat berguna untuk memperbaiki website WordPress Anda dan cukup mudah digunakan untuk menemukan detail informasi ketika dilakukan diagnosa masalah pada website.

Fitur Utama:

  • Menambahkan menu debugging pada bar di halaman dashboard WordPress.
  • Mengecek masalah yang berhubungan dengan query database, cache dan PHP.
  1. PHP Compatibility Checker

Plugin PHP Compatibility Checker cukup berguna untuk melakukan pengetesan pada template dan plugin yang kompatibel dengan beberapa versi PHP. Apabila terdapat bagian pada website seperti kode yang tidak kompatibel dengan versi PHP, akan ada pemberitahuan file atau baris kode yang berdampak. Sehingga Anda dapat langsung menanganinya atau mencari plugin serta template alternatif lain yang kompatibel dengan versi PHP yang akan digunakan.

Meskipun WordPress merupakan platform yang memiliki performa cukup baik, tidak ada salahnya untuk selalu melakukan persiapan dengan menggunakan beberapa plugin maintenance WordPress. Demikian artikel tentang cara membuat daftar isi. kunjungi blog dari IMSNet.id untuk artikel artikel yang lainnya.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *