Domain diketahui sebagai identitas yang diibaratkan sebagai alamat rumah suatu website yang ada di internet. Nama domain adalah komponen penting pada sebuah website. Tanpa adanya nama domain maka website anda akan kesulitan diakses oleh para pencari informasi di mesin pencari google.  Nama domain sama sama saja dengan identitas usaha atau pekerjaan yang Anda lakukan pada website tersebut.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan domain dan subdomain. Untuk pengertian domain sendiri kita sudah pernah membahasnya pada artikel sebelumnya yaitu “Apa itu Domain”. Nama domain digunakan untuk membuat shortcut yang mudah guna menautkan yang diketik oleh para pengunjung situs di kolom pencarian dengan server yang mengonlinekan website yang dituju. Domain dapat terdiri dari berbagai macam ekstensi domain seperti .com, .id, .co.id , .net dan masih banyak lagi.

Sedangkan Subdomain adalah merupakan suatu identitas nama yang ditambahkan sebelum nama domain utama. Sebagai contoh website yang menggunakan domain vs subdomain adalah bicara.com. bicara.com adalah domain utama website tersebut, namun situs ini memiliki beberapa subdomain seperti: sport.bicara.com, oto.bicara.com, travel.bicara.com dan masih banyak lagi.

Subdomain biasanya dilakukan jika kamu ingin membagi sebuah website menjadi beberapa bagian. Subdomain merupakan bagian tambahan dari nama domain induk. Kekurangan dari penggunaan subdomain Salah satunya adalah instalasi dari subdomain ini lebih rumit karena harus memasukan DNS tertentu.

Perlu Anda ketahui bahwa IMSNet.id merupakan layanan  penyedia  Web Hosting Indonesia selalu berupaya untuk memberikan informasi menarik untuk Anda. Jika Anda butuh domain, hosting, server, SSL dan email marketing bisa langsung pesan saja di IMSNet.id

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *