Apa yang anda lakukan ketika anda berselancar di internet kemudian menemukan tulisan “404 Not Found“. Ketika anda sebagai pencari informasi tentu anda kan mencari referensi web lain untuk hal yang ingin anda cari tau tersebut. Hal itu akan berbeda keadaanya ketika “404 Not Found” itu muncul bagi anda sang pemilik website. Tentu anda akan berusaha memperbaiki eror tersebut agar pengunjung website anda tidak merasa kecewa, dan beralih ke lainnya. Sakit bukan kalo beralih ke yang lain ? heheeh #canda

Ada beberapa penyebab umum yang menyebabkan error 404 muncul di browser kamu, empat diantaranya adalah:

Kekeliruaan memasukkan alamat URL

Kesalahan memasukkan nama URL memang terlihat sepele. Namun ini juga menjadi hal paling fatal sehingga website yang kamu cari tidak keluar atau muncul Error 404. Contoh dari kesalahan ini antara lain adalah memasukkan huruf tertentu lebih dari satu kali. Atau kamu mungkin saja memasukkan huruf yang salah.

Masalah Caching

Masalah pada caching juga bisa menyebabkan error ini muncul. Jika browser yang Anda gunakan tidak bisa menemukan file cache website, muncullah Error 404.

Setting DNS Bermasalah

Faktor lain yang bisa menyebabkan munculnya Error 404 adalah masalah pada domain Anda yang belum dipropagasi ke Domain Name System (DNS) yang digunakan. Alhasil muncul tersebut ketika Anda mengakses website. Propagasi domain adalah sebuah proses pengalihan domain lama ke domain baru. Dalam propagasi domain biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Biasanya memakan waktu selama beberapa jam bahkan beberapa hari. Hal ini tergantung dari ISP yang digunakan dan ketika kamu membuka website namun yang muncul adalah Error 404 bisa saja website tersebut dalam masa propagasi atau masih belum dipropagasi sehingga membutuhkan waktu untuk penyesuaian.

Plugin bermasalah

Plugin atau tema yang bermasalah bisa menyebabkan munculnya Error 404. Pada beberapa kasus, plugin atau tema bermasalah mempengaruhi link URL website Anda. Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan error ini bisa muncul

Jika Anda membutuhkan Jasa Pembuatan Website dengan harga terjangkau atau Domain Hosting segera hubungi kami IMSnet.id.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *