Panel adalah sebuah control panel yang biasa digunakan untuk mengatur segala hal tentang teknis yang berkaitan dengan website Anda. cPanel seringkali digunakan oleh macam-macam provider hosting. Hal ini dikarenakan adanya kemudahan dalam pemakaian dan juga fungsi yang ditawarkan. Salah satunya dalam mengganti tampilan dashboard pada cPanel juga merupakan fitur yang bisa Anda gunakan.

Berikut langkah langkah jika kalian ingin mengubah tampilan dashboard:

  1. Pertama. Login pada Dashboard WordPress Anda dengan mengetikkan pada browser namadomainanda.com/wp-admin/, masukkan username dan password WordPress yang telah dibuat ketika instalasi.
  2. Anda akan menemukan tampilan Dashboard WordPress pertama kali Login
  3. Untuk mengatur tampilan Dashboard, Anda dapat mengubahnya pada menu Profile di pojok kanan atas.
  4. Kemudian Anda akan menemukan opsi “Admin Color Scheme” di mana Anda dapat mengubah tampilan warna Dashboard WordPress sesuai dengan yang Anda inginkan.
  5. Setelah itu terdapat opsi Collapse menu, di mana dengan memilih opsi ini Anda dapat melihat menu pada WordPress hanya berupa ikon saja dan terlihat lebih simple.
  6. Kemudian ada Screen Option yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan, seperti misalnya ingin menampilkan atau menghilangkan tampilan Welcome atau yang lainnya, bisa Anda checklist untuk menampilkan dan unchecklist untuk menghilangkan.

Nah setelah membaca tutorial diatas semoga kalian bisa dengan mudah mengubah tampilan dashboard cPnel kalian. Selamat mencoba.

kami ingatkan kembali bahwa IMSNet.id menyediakan paket web hosting yang memiliki harga yang sangat terjangkau. Selain itu IMSNet.id juga menyediakan paket pembuatan website untuk anda. Tunggu apalagi miliki websitemu sekarang juga dengan layanan dari

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *