Kini model penyimpanan baru telah hadir ia menggabungkan teknologi antara HHD dan SSD.  Selama ini, kita hanya mengenal dua jenis penyimpanan pada PC atau laptop. Namun SSHD hadir dan ditemukan menggabungkan nilai plus dari kedua jenis penyimpanan untuk jadi yang lebih efektif. Perangkat penyimpanan data memang merupakan barang penting yang wajib ada dalam perangkat komputer. Tanpa adanya perangkat penyimpanan data, maka rasanya kita akan mendapati banyak kesulitan untuk beraktivitas menggunakan PC atau laptop, khususnya dalam menyimpan berbagai file.

Apa itu SSHD ?

Solid State Hybrid Drives (SSHD) adalah sebuah memori penyimpanan internal komputer jenis baru yang telah berhasil menggabungkan antara dua penyimpanan, yaitu HDD dan SSD dalam satu perangkat. Penggabungan dua jenis tersebut membuat SSHD menghadirkan keunggulan yang luar biasa. Pasalnya, transfer data SSHD juga menjadi lebih cepat sama halnya dengan SSD dan kapasitas penyimpanannya juga besar dan hal tersebut tentunya mengikuti jejak dari HDD.

Kelebihan SSHD:

Daya Batre. daya batre juga sedikit banyak dipengaruhi oleh jenis penyimpanan yang dipakai. Dari segi ketahanan daya baterai, SSHD lebih hemat ketimbang HDD, namun masih kalah tipis ketimbang penggunaan SDD.

Hemat. Meskipun demikian, harga dari perangkat SSHD ternyata tidak berbeda jauh dengan harga yang disuguhkan oleh produsen HDD. Hanya dengan menambah sedikit, anda sudah dapat menikmati performa yang luar biasa dari SSHD.

Kecepatan transfer yang tinggi. SSHD tidak kalah jika dibandingkan dengan SSD. SSHD juga memberikan kinerja yang hampir sama dengan SSD dalam hal booting, pemuatan data, dan juga peluncuran. Kelebihan ini merupakan salah satu faktor penting yang biasanya diperlukan pengguna untuk komputernya pada dewasa ini.

Tingkat kegagalan penyimpanan yang rendah. penggabungan model jenis SDD dan HDD dalam model SSHD memberikan keuntungan lain yakni berupa tingkat kegagalan yang rendah. Meski sebenarnya tingkat kegagalan selalu ada, namun dengan adanya SSHD dianggap lebih efisien kinerjanya.

SSHD adalah sebuah  teknologi baru yang saat ini ramai diperbincangkan. Di era sekarang yang membutuhkan kecepatan sekaligus kapasitas penyimpanan yang besar, SSHD menjadi pilihan yang efektif. Jika Anda merencanakan membeli PC atau laptop, pertimbangkan spesifikasi SSHD pada perangkat Anda.

Terlepas dari pembahasan mengenai “Mengenal penyimpanan SSHD yang lebih Handal” Kami memberikan informasi layanan penjualan domain hosting dari IMSNet.id yang memiliki harga menarik, cukup dengan harga 12ribuan/bulan Anda sudah bisa mendapatkan hosting dari IMSNet.id.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *