Dukungan litespeed Web Server, akan membuat  waktu loading website Anda akan meningkat pesat. Litespeed web server memastikan bahwa akses website anda nantinya akan menjadi 50X lebih cepat dibandingkan web lainnya serta memiliki Akses Loading Time 6x lebih cepat dari apache. Bahkan teknologi ini juga lebih cepat daripada web server lain. LiteSpeed saat ini menjadi web server yang cukup dipertimbangkan menjadi komponen untuk membangun situs web. Kinerja yang handal dan fitur-fitur LiteSpeed yang lengkap membuatnya dapat bersaing

Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan istilah LiteSpeed Web Server diatas. Beberapa yang lain sudah mengenal apa itu LiteSpeed, dan mungkin sudah jadi penggunanya.

Apa itu litespeed web server

LiteSpeed Web Server adalah server web yang mempunyai kinerja tinggi yang dikelola oleh teknologi LiteSpeed. Dirancang untuk memberikan kinerja baik, performa tinggi, cepat, stabil, dan handal dalam skala besar. Maka dari itu, LiteSpeed Web Server dapat dengan baik menambah kecepatan situs web dengan berbagai fitur yang lengkap serta dashboard administrasi webs yang mudah digunakan.

LiteSpeed Web Server (LSWS) rilis tahun 2003, yang dikembangkan oleh LiteSpeed Technologies. Pada tahun 2008 menjadi Web Server paling populer diurutan 16. Saat ini LiteSpeed Web Server menjadi Web Server paling populer dengan urutan nomor 4.

Kelebihan Litespeed web server:

Intelligent Cache Acceleration. LiteSpeed Web Server memiliki fitur Cache Acceleration, yang diterapkan secara massal untuk semua WordPress didalam server.

WebAdmin Console. LiteSpeed Web Server juga kompatibel dengan beberapa kontrol panel, seperti cPanel, Plesk, DirectAdmin untuk memudahkan manajemen server.

Security. LiteSpeed Web Server kompatibel dengan fitur Apache mod_security dan kemampuan anti DDOS. Fitur lain yang kompatibel dengan LiteSpeed seperti koneksi per-IP, permintaan (request), dan bandwidth throttling ‘perlambatan bandwidth’.

WordPress Acceleration. Salah satu keunggulan LiteSpeed adalah memiliki Plugin Cache untuk WordPress, Joomla, Magento, Prestashop, dan lainya. Yang digunakan untuk menyimpan cache halaman website dan untuk mengurangi waktu pemuatan halaman.

Fitur utama litespeed  web server

Aphace Drop-in Replacement. Memproses dan membaca apache secara cepat dan support .htaccess, WAF sehingga tidak ada konfigurasi yang diperlukan ketika anda beralih ke LiteSpeed karena sistem tesebut sudah terintegrasi secara otomatis dan mudah digunakan.

CloudLinux Integration. LiteSpeed juga cocok dengan CloudLinux OS, dengan fitur-fitur LVE, CageFS, dan aplikasi ekternal PHP/Ruby/Python/Node.js dan lainya.

Control Panel Integration. Terintegrasi dengan berbagai control panel yang sering anda gunakan seperti cPanel, Plesk, DirectAdmin dan interWorx.

OneClick cache Acceleration. Hanya sekalli klik mengaktifkan LSCache untuk semua WordPress di seluruh server.

Zero Downtime server management.  Memungkinkan untuk pengaktifan ulang server dengan cepat dan pembaruan perangkat lunak dengan waktu singkat.

Fastest  PHP Available. LSPHP dengan suEXEC. Membandingkan waktu respon server dengan permintaan skrip PHP kecil, LiteSpeed sangat unggul dengan Web Server yang lain

LiteSpeed menjadi web server yang cukup handal jika dibandingkan web server yang saat ini banyak digunakan seperti Apache. LiteSpeed mempunyai fitur lengkap dengan performa yang lebih cepat dan fitur keamanan yang cukup handal untuk menangani serangan.

Kesimpulanya adalah LiteSpeed menjadi Web Server yang handal dengan keefisiannya mengolah permintaan koneksi dari client ke server website, dengan berbagai acceleration yang ada, dan keamanan yang cukup handal untuk menangani serangan.

Demikian artikel Rumahweb tentang mengenal LiteSpeed Web Server. Saat ini IMSNet.id sudah memiliki layanan yang memakai LiteSPeed Web Server.  Yang akan membuat  waktu loading website Anda akan meningkat pesat.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *