Cloudflare merupakan perusahaan yang menyediakan jaringan pegiriman konten , DNS, perlindungan Ddos, dan layanan keamanan. Cloudflare merupakan cara mudah jika kalian ingin meningkatakan dan mempercepat keamanan situs wordpress kalian. Bahkan sebagian besar pelanggan dapat menggunakan tarif geratis , yang menawarkan bandhwith  CDN tanpa batas. Cloudflare bertindak sebagai penghubung antara pengunjung dan server website.

Berikut adalah cara instal Cloudflare di halaman WordPress, pastikan kalian sudah memastikan memiliki akun cloudflare.

  1. Masuk ke dashbor Cloudflare dan klik “+ Tambahkan situs”. Masukkan domain halaman wordpress anda dan klik “mulai pindai”(tanpa perlu menambahkan http//www)
  2. Cloudflare menawarkan dua opsi. Anda dapat menggunakan CDN dan perlindungan mereka ( mempercepat dan melindungi situs kalian), atau DNS. Sebagian besar pelanggan biasa menggunakan CDN karena mendapatkan manfaat dari semua yang ditawarkan cloudflare.  Pastikan bahwa awan sudah berubah orange yang artinya domain kalian sudah aktif
  3. Pilih paket kemudian klik lanjutkan
  4. Kalian harus mengubah server nama di domainuntuk mengarah ke cloudflare (gunakan yang mereka sediakan). Karena cloudflare adalah layanan proxy lengkap, maka domain kalian akan mengarah selalu ke cloudflare. Cloudflare kemudian merajuk domain anda ke dewabiz. Kemudian lanjutkan
  5. Ada langkah ekstra untuk pengguna WordPress yang kami rekomendasikan. Ini hanya langkah optional, tetapi hal-hal tertentu dengan Cloudflare mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Anda tidak menginstal plug- in Cloudflare resmi . Anda dapat mengunduhnya dari repositori WordPress atau mencari Dashboard WordPress di bawah plugins “Add New”. Hal ini akan memiliki yang berikut:
  • Koreksi untuk komentar WordPress ditampilkan oleh alamat IP yang sama
  • Pembersihan cache otomatis
  • Tulis ulang tajuk untuk mencegah redirect loop ketika Universal SSL diaktifkan oleh Cloudflare
  • Kemungkinan untuk mengubah pengaturan untuk akun Cloudflare melalui plugin itu sendiri (pembersihan cache, tingkat keamanan, pengoptimalan gambar , dll.)
  • Lihat analitik, seperti jumlah total pengunjung, bandwidth yang disimpan, dan ancaman yang diblokir
  • Mendukung für HTTP2 / Server Push

Setelah menginstal plugin, Anda harus memasukkan alamat email Cloudflare dan kunci API di Pengaturan. Di sini Anda bisa mendapatkan kunci API Anda . Salin yang disebut “Kunci API Global”. Kemudian klik “Simpan Kredensial API”.

Pada tab Beranda, Anda dapat menerima pengaturan default atau menrefresh sesuka Anda.

Pada tab Pengaturan, Anda dapat mengaktifkan peningkatan gambar ketika Anda menggunakan pro plan, mengaktifkan mode pengembangan, mengubah tingkat keamanan, dan mengaktifkan penggantian HTTPS otomatis.

Tab Analytics memungkinkan Anda melihat jumlah permintaan, bandwidth, pengunjung, dan ancaman di halaman WordPress Anda.

Manfaat cloudflare

  • Meningkatakan kinerja website, cloudflare memiliki proxy server terbesar dibeberapa negara dan dapat mengarahkan pengunjung ke server terdekat. Karena itulah kecepatan loading website meningkat
  • Perlindungan dari bot dan ancaman. Cloudflare menggunakan data dari pengguna serta pihak ketiga untuk mengidetifikasi apakah lalulintas website merupakan ancaman aau bukan , serta berusaha meningktnya. Anda dapat melihat laporannya pada dashboard CloudFlare.
  • Obtimasi website pada perangkat mobile. Teknologi Rocet Loader dan AutoMinify menjadikan website kalian dapat diakses lebih cepat dan efisien melaui berbagai macam perangkat.
  • Melindungi komentar spam pada website kalian. Cloudflare bertindak sebagai penyaring komentar pada situs kalian melalui pihak ketiga.
  • Memberikan peringatan pada pengnjung jika komputer terinfeksi sebuah virus. Biasanya jika komputer terdapat firus saat megakses website akan diminta untuk memasukkan Captcha
  • Ketika hosting mengalami gangguan, penggunjung tetap akan dapat mengakses website karena website sudah ada dalam cache CloudFlare
  • CloudFlare dapat menampilkan visitor apakah itu robot search engine, ancaman, atau lalulintas dari pengunjung manusia.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *