Membuat Website Review di WordPress dengan WP Review

Situs web ulasan adalah situs web konten yang bertujuan menghasilkan pendapatan afiliasi dengan menerbitkan ulasan produk dalam kategori spesifik, namun luas (seperti ponsel atau video game, misalnya). WordPress merupakan platform yang bisa anda gunakan untuk membangun situs untuk berbagai macam jenis. Dengan bantuan plugin gratis maupun premium situs WordPress bisa menjadi sebuah situs yang kuat dan multifungsi. Kali ini saya akan menunjukkan kepada anda bagaimana membuat situs review untuk WordPress. 

Jika anda ingin membangun situs yang mereview atau mengulas suatu produk baik itu produk digital maupun produk lainnya anda bisa menggunakan plugin WP Review.

  1. Untuk menggunakan plugin ini yang perlu anda lakukan adalah dengan Install dan aktifkan plugin WP Review
  2. Setelah plugin Anda aktifkan, Anda bisa langsung menggunakan plugin atau jika ingin melakukan pengaturan bisa masuk pada menu pengaturan plugin di Settings » WP Review.
  3. Pada pengaturan plugin Anda hanya perlu mengatur warna untuk tampilan ulasan dan lokasi penempatan ulasan yang akan ditampilkan pada artikel. Dan jika sudah, silahkan untuk menyimpan pengaturan dengan klik tombol ‘Save Changes’.
  4. Setelah itu buat postingan baru Post » Add New Post. Lihat di bawah area editor WordPress dan Anda akan melihat menu Review.
  5. Pada menu tersebut terdapat 3 pilihan : Star, Point dan Percentage. Pada contoh ini saya akan memilih percentage atau hasil akan ditampilkan dalam bentuk prosentase.
  6. Setelah Anda memilih Review Type maka akan muncul kolom review, dan Anda bisa mulai mengisi review,

Cara termudah untuk menemukan produk yang ingin Anda promosikan adalah bergabung dengan program afiliasi seperti Amazon Associates , Commission Junction atau ShareASale dan telusuri situs mereka.

Setelah memilih produk yang ingin Anda bagikan, Anda bisa mendapatkan tautan afiliasi dan mempromosikan produk melalui tautan itu di situs Anda. Menambahkan review pelanggan ke website e-commerce adalah langkah strategis menjalankan promosi.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *