pixabay.com

Bagi Anda yang sudah bergelut lama di bidang website pasti sudah paham mengenai landing page. Semakin bagus landing page dibuat, maka semakin besar pula tingkat konversi yang akan Anda. Landing page memiliki fungsi utama untuk mengajak pengunjung yang datang melakukan action, nah disinilah sebagai pemilik website Anda harus membuat trigger bagi pengunjung website agar melakukan action sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Landing page adalah halaman web statis yang berfokus pada mendapatkan leads melalui aksi tertentu. Aksi tersebut bisa berupa satu page yang berhubungan dengan situs utama Anda atau terintegrasi sebagai bagian dari website.Landing page merupakan halaman website yang dibuat dengan tujuan dikunjungi pertama kali oleh pengunjung website. Ada banyak metode yang biasa digunakan untuk mendatangkan traffic ke landing page seperti organic traffic, optimasi SEO dan paid traffic. Landing page dapat meningkatkan tingkat respon pengunjung website, karena Anda menunjukkan hal yang harus dilakukan oleh pengunjung situs. 

Tips Membuat Landing Page

  1. Buat Headline yang menarik

Headline adalah serangkaian kata yang mampu menarik perhatian pembaca yang isinya mewakili seluruh isi konten. Buat headline yang bagus adalah ringkas, jelas dan tidak bertele-tele.

  1. Deskripsi

Deskripsi mengenai produk atau jasa yang Anda jual, singkat padat dan jelas. Jelaskan juga mengenai kelebihan, kekurangan perbandingan dari kompetitor sejenis, untuk lebih lengkapnya Anda bisa menambahkan gambar dan video.

  1. Menggunakan gambar/video

Penggunaan video dalam landing page menurut survey juga meningkatkan konversi sebesar 86%. Jadi agar konversi dari landing page Anda meningkat, wajib ditambahkan penggunaan gambar dan video.

  1. CTA yang menarik

Setiap landing page harus memiliki call-to-action yang jelas dan mudah dipahami. Call-to-action yang jelas adalah elemen utama yang menuntun pengunjung untuk melakukan langkah selanjutnya atau required action. seperti , “Beli Sekarang”, “Download Sekarang”, “Shop Now”, “Klik Disini”.

Cara membuat Landing Page di WordPress

Jika Anda memiliki website WordPress dan berniat untuk membuat landing page, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pada dashboard WordPress Anda, arahkan kursor ke Pages dan pilih Add New. Atau, Anda dapat mengedit Homepage agar lebih mudah.
  2. Klik tombol Add Block pada pojok kiri atas block editor. Masukkan block ke elemen desain landing page Anda – judul, cover, teks, dan tombol.
  3. Klik Publish lalu kembali ke dashboard
  4. Arahkan kursor ke Appearance dan pilih Customize. Klik Homepage Settings dan pilih A static page. Tetapkan landing page sebagai Homepage. Pastikan Anda memiliki halaman blog juga untuk mengunggah postingan.

Berikut daftar 7 website untuk mencari contoh landing page terbaik

  1. Pinterest.com
  2. Themeforest.com
  3. Lapa.ninja
  4. Landingfolio.com
  5. Search.Muz.li
  6. Onepagelove.com
  7. Colorlib.com

Manfaat Landing page

  1. Membantu mencapai goal bisnis
  2. Meningkatkan Efektivitas Dan Efisiensi Iklan Berbayar
  3. Membantu Meningkatkan Lead Conversion
  4. Membantu Meningkatkan List Email
  5. Meningkatkan Kredibilitas Dan Brand Awareness

Landing page adalah situs atau halaman web yang berdiri sendiri yang memiliki tujuan untuk mengubah pengunjung menjadi mengambil tindakan yang diinginkan seperti melakukan pembelian atau mengirimkan informasi kontak. Landing page ibarat “brosur online” yang mampu menjelaskan produk Anda secara detail kepada calon pembeli. Landing page yang profesional akan mengkombinasikan antara visual menarik dengan copywriting informatif. Segera pesan website bisnis Anda sekarang juga di IMSNet.id. Manfaatkan juga paket Hosting Bisnis, Sertifikat SSL, serta nama domain populer dari IMSNet.id untuk menunjang performa situs Anda agar semakin optimal.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *