on line, toko, mode, membeli, Internet, teknologi, e-commerce, perbelanjaan, komputer, toko, online store, elektronik, penjualan, jaringan, perdagangan, belanja online, membeli, berbelanja online, buy online, komunikasi, uang, Mobile, keuangan, telepon, informasi, alat, shopping online, hijau, ilustrasi, pekerjaan, seni, t shirt

Jika Anda menginginkan sebuah toko online maka tutorial ini akan bermanfaat bagi Anda. Dalam tutorial WooCommerce ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara membuat website WordPress menjadi website ecommerce/toko online.

Pengertian

WooCommerce merupakan plugin toko online gratis dari WordPress. Dengan plugin ini, Anda bisa membuat toko online tanpa kemampuan coding sama sekali.

WooCommerce memungkinkan Anda untuk mengatur toko online Anda dengan mudah, mulai dari menata display produk sampai mengelola pembayaran.

WooCommerce adalah plugin ecommerce open source yang didesain untuk WordPress. Ini adalah platform yang tergolong cepat, untuk digunakan baik bagi bisnis yang masih kecil maupun yang sudah besar. WooCommerce memiliki fungsi yang bervariasi seperti metode pembayaran & pengiriman yang berbeda, variabel produk, dll.

Mengapa Memilih WooCommerce ?

  1. Gratis. Salah satu kelebihan utama dari WooCommerce dibanding platform toko online lain adalah gratis. Pada dasarnya WooCommerce menyediakan layanannya secara gratis untuk siapa saja. Akan tetapi, WooCommerce juga menyediakan beberapa fitur yang harus Anda beli jika ingin menggunakannya.
  2. Dirancang compatible untuk wordPress. Dengan WooCommerce, Anda juga bisa terhubung dengan jutaan pengguna WordPress lainnya.Tidak ada kendala berarti saat menggabungkan WooCommerce dan WordPress karena integrasinya sudah bagus. 
  3. Mudah digunakan. Seperti penjelasan di atas dengan WooCommerce, Anda dapat dengan mudah membangun toko online, dari membuat display produk, mengatur kategori produk, menambahkan promosi dan diskon, sampai membuat pilihan pembayaran tanpa perlu mengetahui coding sama sekali.
  4. Keamanan

WooCommerce melindung keamanan data Anda sehingga tidak akan jatuh ke platform pihak ketiga mana pun. Selain itu, keamanan transaksi jual beli antara Anda dan pelanggan juga akan dilindungi oleh WooCommerce.

  1. Menyediakan banyak tema

Karena konsep toko online satu dengan yang lainnya yang berbeda.  Dengan WooCommerce anda dapat memilih tema sesuai kebutuhan. Tidak perlu khawatir karena WooCommerce menyediakan berbagai macam pilihan tema, baik gratis maupun berbayar.

Cara Install dan Aktivasi WooCommerce

  1. login ke dashboard WordPress Anda. Kemudian, pilih menu Plugin -> Add New. Ketikkan “WooCommerce” di kolom pencarian.
  2. Selanjutnya, pilih plugin WooCommerce, dan klik Install Now. Lalu, Activate.
  3. Setelah proses instalasi dan aktivasi selesai, Anda akan melihat pemberitahuan dari WooCommerce untuk menjalankan Setup Wizard . Silakan pilih Yes Please.
  4. Selanjutnya WooCommerce akan meminta Anda mengisikan informasi detail toko online tersebut.

Informasi yang diperlukan adalah

  • Address Line 1. Alamat utama toko online Anda.
  • Address Line 2. Alamat alternatif toko online Anda.
  • Country/Region. Pilih negara Indonesia.
  • City. Pilih kota lokasi toko online Anda.
  • Postcode. Isikan nomor kode pos alamat toko online Anda.
  1. Langkah selanjutnya dalam tutorial WooCommerce adalah mengatur jenis industri toko online Anda.
  2. Anda diminta menentukan jenis produk apa yang Anda jual di toko online tersebut.
  3. Anda bisa mengisikan dua informasi terkait bisnis yang Anda jalankan.
  4. Langkah terakhir dalam setup wizard WooCommerce adalah memilih tema untuk toko online Anda

Dengan mengikuti tutorial WooCommerce di atas, Anda sudah bisa membuat sebuah toko online di wordPress dengan menggunakan plugin wooCommerce. Jika Anda tertarik membuat toko online dan ingin membuatnya. Anda dapat mempercayakannya pada IMSNet.id. Kami melayani jasa pembuatan website toko online aplikasi android dll, dengan dipercaya ratusan pelanggan sebelumnya. Ayo tunggu apa lagi buat toko online Anda sekarang dan dapatkan omset meningkat pesat.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *