Jika anda mempunyai sebuah website dan ingin menambahkan sebuah fitur live chat whatsApp didalamnya. Artikel  ini mungkin dapat membantu anda. Kali ini kita akan membahsa tentang cara memasang live chat whatsApp di WordPress. Berikut langkah langkahnya

  1. Masuk ke wp-admin. Kemudian masukkan username dan password Anda
  2. Jika sudah bergasil login pilih menu “Plugin” dan pilih “Add New
  3. Pada dashboard Add Plugin, silahkan cari pada menu Search Plugin, kemudian tulis “WhatsApp me”. WhatsApp me memiliki thumbnail warna hijau dengan tulisan “WA me”, plugin ini sudah diinstall lebih dari 50.000 lebih pengguna dengan rating bintang 5.
  4. Silahkan klik “Install Now” dan “Active” pada plugin WhatsApp me.
  5. Selanjutnya buka menu Plugin pada dashboard WordPress dan pilih “Installed Plugin”.
  6. Cari plugin “WhatsApp me” dan klik pada Setting.
  7. Jika berhasil Anda akan mendapatkan tampilan dashboard plugin WhatsApp me. Terdapat 2 menu Advanced dan General dibagian atas.
  8. Pilih pada bagian General, Anda akan menemui beberapa menu no telepon, mobile only, position, button delay, WhatsApp window, chat window, call to action, message, chat delay dan hide chat.
  9. Pada bagian telephone silahkan rubah ke Indonesia dulu dan isikan no WhatsApp yang Anda gunakan.
  10. Tampilan WhatsApp bisa Anda seting untuk muncul diperangkat mobile dengan mencentang pada bagian “Mobile Only”.
  11. Letak icon WhatsApp bisa dipilih pada bagian kiri atau kanan, tetapi biasanya letak live chat berada pada sebelah kanan bawah, silahkan Anda pilih kanan.
  12. Button delay ini akan memberikan jeda saat website pertama kali dibuka sampai icon WhatsApp muncul, untuk defaultnya adalah 3 detik.
  13. Menu WhatsApp web jika dibuka lewat computer atau laptop akan langsung mengarah ke web.WhatsApp.com. Fitur ini bisa Anda aktifkan untuk mengakomodir bagi mereka yang tidak menggunakan mobile device.
  14. Call to action bisa Anda isi untuk pesan pembuka saat pertama kali melakukan chat via WhatsApp, silahkan diisi sesuai kebutuhan Anda.
  15. Message ini isinya biasanya template pesan yang akan dikirimkan kepada customer service, bisa diisi salam, form pemesanan atau yang lainnya.
  16. Chat Delay ini akan memberikan delay sampai jendela obrolan WhatsApp terbuka.
  17. Hide chat ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan chat, sehingga tidak menutupi semua layar.
  18. Jika semuanya sudah, silahkan Save dan coba cek halaman website Anda sudah ada icon WhatsApp-nya dipojok bawah ataukah belum.

Yang perlu diingat bahwa pemasangan fitur Live Chat merupakan langkah awal untuk meningkatkan kemudahan layanan komunikasi antara Anda dengan pengunjung situs web Anda. Dengan adanya fitur live chat Memudahkan calon pembeli untuk berkomunikasi dengan Anda,  Meningkatkan kesan fast response. Ada beberapa fitur Live Chat yang dapat Anda akses melalui aplikasi smartphone sehingga Anda dapat menjawab pertanyaan pelanggan yang berkunjung ke website dengan lebih mudah dan cepat. Bagi Anda yang telah membuat website maupun toko online di Web praktis, Anda dapat menambahkan fitur Live Chat pada website maupun toko online Anda sehingga dapat memudahkan Anda berinteraksi dengan pengunjung.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *