Memasang Google ReCaptcha WordPress Contact Form 7. – Jika Anda bingung  bagaimana caranya memasang Google ReCaptcha di WordPress Contact Form?  Artikel ini akan membahas mengenai cara memasang Google ReCaptcha di WordPress Contact Form. Captcha merupakan fitur keamanan untuk memvalidasi pengguna sistem adalah manusia, bukan robot. Selain membedakan antara user manusia atau robot, fitur ini juga berguna untuk menangani spam yang sering berasal dari penggunaan robot atau user yang sengaja mengirimkan spam ke website.

Mengaktifkan Contact form 7
  1. Login wordpress.
  2. Setelah berhasil login Masuk ke menu plugin.
  3. Silahkan Anda klik “Add New“.
  4. Silahkan Anda Upload plugin.
  5. Klik telusuri, dan pastikan dalam bentuk file .zip.
  6. Pilih file contact-form-7.4.3.1.zip.
  7. Lalu setelah itu klik install now.
  8. Contact form 7 selesai di install dan telah diaktifkan.
Memasang google recaptcha ke contact form 7
  1. Login ke akun google Re-Captcha (https://www.google.com/recaptcha) menggunakan login gmail yang sudah Anda punya, lalu Pilih menu “Get ReCaptcha”
  2. Lalu untuk menambahkan domain-domain yang ingin menggunakan ReCaptcha maka bisa mengisi form berikut, untuk multiple domain bisa disisi pada baris baru (1 baris 1 domain).
  3. Setelah proses registrasi selesai maka nanti kita akan mendapat key code.
Pemasangan Key Code
  1. Login ke wp-admin Anda, lalu kita pasangkan plugin “Google No CAPTCHA reCAPTCHA by WisdmLabs” (https://goo.gl/eILnTy) plugin ini berfungsi untuk menyimpan secret key yang telah diperoleh di dalam wordpress untuk kemudian di intergrasikan dengan contact form 7
  2. Kemudian setelah kita instal dan aktifkan plugin tersebut, masuk ke menu settings > Google No CAPTCHA reCAPTCHA Settings untuk memasukkan key code google recaptcha.
  3. Lalu masuk ke menu contact, dan kita bisa create baru contact form atau edit contact form yang sudah ada. Kemudian setelah masuk ke form editornya. kita pilih tag “No CAPTCHA reCAPTCHA” untuk menambahkannya yang dimana kita akan disuruh untuk membuat form generatornya.
  4. Kemudian copy code berdasarkan hasil generate tersebut dan kita paste di dalam form settingnya.
  5. Setelah kita save form-nya kita tambah form tersebut dipost, kemudian bisa coba cek dari post di wordpress.
  6. Google reCaptcha sudah berhasil dipasang.

Google reCaptcha merupakan fitur verifikasi yang cukup banyak digunakan saat ini. Anda bisa menemui verifikasi seperti ini di beberapa halaman website: komentar, form login, form pendaftaran, dan masih banyak lagi. Sedang butuh website untuk bisnis Anda?? Tinggal pesan di IMSNet.id sehari website Anda langsung bisa online. MSNet.id menyediakan layanan pembuatan website serta penyedia layanan hosting sesuai kebutuhan Anda. segera pesan website untuk usaha kuliner Anda sekarang juga. Gratis domain dan hosting untuk Anda*.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *