Kelebihan & Kelemahan Plugin Page Builder WordPress

Royalty-free WordPress photos free download | Pxfuel
www.google.com

Kini Anda bisa membuat sebuah website tanpa membutuhkan skill coding yang mumpuni, Sekarang, tersedia beragam plugin page builder yang mampu menambah fitur dan dapat anda pilih sendiri, mulai dari plugin gratis hingga ada plugin yang berbayar. Anda hanya perlu mencari page builder yang sesuai dengan keperluan anda. Salah satu plugin builder yaitu wordPress. 

Sebelum mulai menggunakan plugin page builder, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu segala kelebihan dan kekurangan plugin page builder WordPress. 

Kelebihan Plugin Page Builder WordPress

Intinya, dengan plugin page builder, anda tidak membutuhkan plugin tambahan untuk menambahkan fitur menarik. Karena semuanya bisa anda wujudkan melalui page builder.

Karena plugin page builder mempunyai banyak fitur yang lengkap. Dengan plugin page builder WordPress Anda dapat Kustomisasi Tata Letak Lebih Mudah. Dengan page builder, Anda dapat mengubah beberapa bagian pada website seperti mengurangi ukuran header tanpa harus mengubah code CSS atau HTML. Anda hanya perlu melakukan drag and drop guna menambahkan bagian-bagian spesifik pada website Anda. Hasil tampilannya pun akan lebih terjamin kualitasnya, yang pasti dengan plugin page builder wordPress memungkinkan Anda dapat mempersingkat waktu pengerjaan sebuah website karena Anda tidak perlu pusing-pusing menuliskan deretan code yang tepat. 

Kelemahan Plugin Page Builder WordPress

Selain mempunyai kelebihan Plugin page builder WordPress juga memiliki sederet kelemahan. Untuk menjalankan bermacam-macam fitur, kebanyakan plugin page builder menggunakan shortcode. Oleh karena itu, shortcode tidak akan berfungsi jika Anda menonaktifkan page builder. Imbasnya, website Anda secara otomatis tidak dapat diakses. Jika anda menginginkan website Anda mempunyai banyak fitur Anda perlu menginstal plugin tambahan terlebih dahulu. Hanya saja, hal ini berpotensi mempengaruhi performa website secara keseluruhan. Sebagai solusi Anda dapat menggunakan satu plugin multifungsi yang efeknya tidak jauh berbeda dengan menginstal banyak plugin. 

Plugin page builder dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang baru menggunakan WordPress namun ingin membuat website dengan fitur lengkap. Karena tidak memerlukan keahlian coding, Anda dapat melakukannya kapan saja. Menggunakan layanan pembuatan website juga dapat membantu anda dalam membangusn sebuah wesbite. Sehingga waktu anda dapat lebih digunakan untuk fokus mengembangkan ua dapat yang dijalani. Anda dapat memanfaatkan promo pembuatan website bagi UKM dari IMSNet.id. Dapatkan website impian Anda dengan harga yang bersaing.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *