Diera digital seperti ini kita dituntut untuk terus mengikuti perkembangan teknologi informasi. Tentu kalian pernah mendengar kata hosting. Bagi kaian yang belum familiar, artikel ini mungkin akan sedikit membantu.

Pengertian

Hosting adalah tempat untuk menyimpan segala macam kebutuhan suatu website agar dapat online di dunia maya atau internet. Agar website kita bisa online di dunia maya, maka tentu website kita membutuhkan layanan hosting.

Layanan hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database. Hosting adalah suatu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita. Entah itu situs perusahaan, situs pribadi, situs blog, dan lain sebagainya. Pada umumnya orang menyewa hosting untuk menaruh file – file yang kapasitasnya besar. Provider hosting saat ini sudah banyak dijumpai, namun kita harus memastikan provider hosting tempat kita mempercayakan website kita tersebut berkualitas dan terpercaya.

Apa saja yang dapat dilakukan dengan hosting

1. Membuat website

jika anda seorang yang suka menulis dan berbagi informasi tentunya anda bisa membiuat website untuk diri anda sendiri, selain untuk menyalurkan hobi, website juga sebagi smber referensi bagi pencari informasi

2. Membuat toko online

Bagi anda pelaku bisnis tentu toko online memiliki peran yang cukup penting, karena dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luasMeningkatkan performa website

3. Meningkatkan performa website

Jika Anda memilih tempat hosting yang tepat maka itu akan sangat berpengaruh untuk pefora dan kecepatan .Pengalaman pengguna yang lebih baik, konversi, meningkatkan keterlibatan, peringkat pencarian yang lebih tinggi”

4. Membuat email profesional

profesional itu adalah alamat email yang menggunakan domain kita sendiri. Kita menyewa domain lalu membuat email dengan domain tersebut. Jadi bukan alamat email yang menggunakan domain punya orang lain. domain orang lain ini seperti gmail.com, yahoo.com dan lain sebagainya.

Manfaat hosting:

  1. Solusi Penyimpanan Praktis
  2. Kostumisasi yang Mudah
  3. Pelestarian alam
  4. Biaya anggaran yang elbih efisien

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *