Update, Meng-Upgrade, Memperbarui, Papan
pixabay.com

Cara update WordPress otomatis dan manual akan mampu anda lakukan dan terapkan dengan mudah. Melalui langkah ini tentunya akan lebih banyak hasil yang bisa dan mampu anda dapatkan di dalamnya. Dengan mengupdate wordPress maka akan membuat web WordPress yang anda miliki jadi lebih aman ketika digunakan. Dapat Menikmati fitur terbaru dan  Lebih sedikit bug. 

Kontrol Update WordPress Otomatis dengan Plugin

Easy Updates Manager memungkinkan Anda mengatur update WordPress dengan mudah. Semua jenis update pada WordPress dapat diatur melalui plugin ini, misalnya update template dan plugin. Selain itu, terdapat juga fitur lain berupa notifikasi ke email dan blokir user.

  1. Silakan login ke dashboard WordPress Anda.
  2. Pilih menu Plugins > Add New.
  3. Pada kolom pencarian ketikkan Easy Updates Manager, kemudian klik tombol Install Now dan aktifkan plugin dengan menekan tombol Activate.
  4. Setelah plugin aktif, Anda dapat melakukan pengaturan untuk update otomatis dengan memilih menu Dashboard > Updates Options.
  5. Kemudian Anda dapat melakukan pengaturan, salah satunya pada bagian pengaturan plugin atau template yang ingin diatur menjadi update otomatis.

Terkadang  Anda akan menemukan plugin yang tidak kompatibel dengan versi WordPress ketika update dilakukan. Hal ini dapat menimbulkan error. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengembalikan plugin ke versi sebelumnya dengan plugin WP Rollback.

  1. silakan lakukan instalasi plugin WP Rollback
  2. Setelah plugin diinstal dan diaktifkan, silahkan pilih menu Plugins > Installed Plugins dan pilih plugin yang ingin versinya dikembalikan.
  3. Anda hanya perlu klik tautan dari Rollback dan akan tampil pilihan versi plugin, kemudian pilih versi plugin yang Anda gunakan sebelumnya.

Cara update plugin di WordPress otomatis dapat dilakukan dengan mudah. Update wordPress diperlukan agar website tidak mudah di hack, pastikan plugin WordPress telah dilakukan update versi terbaru.

Demikianlah pembahasan terkait Cara update WordPress otomatis dengan Plugin. Maka dari itu, jangan lupa kunjungi blog IMSNet.id untuk mendapatkan artikel tips, tutorial, hingga promo penawaran layanan hosting murah dan domain premium yang akan menunjang bisnis Anda

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *