speed, internet, high, download, streaming, fast, performance, hosting, website, accelerate, boost, broadband, computer, dashboard, load, mbps, meter, monitor, net, server, speedometer, technology, test, turbo, upload, web, product, graphic design, icon, illustration, electronics, diagram, output device, circle, clock, clip art

Optimasi Database berfungsi untuk meningkatkan kecepatan database dalam menampilkan data. Pada umumnya, pengoptimalan akan terasa efektif ketika digunakan untuk ukuran database website yang terbilang besar. Dengan adanya optimasi ini maka anda akan bisa mengatasi semua masalah yang nantinya akan membuat website anda tersebut melambat dan mencari jalan keluar yang lebih baik.

Cara Optimasi Database 

Cara optimasi database MySQL yang terpenting adalah bagaimana anda nantinya mengakses database itu sendiri. Hal ini tentunya akan mampu memberikan kepada anda manfaat yang lebih signifikan dan banyak. Untuk bisa melakukannya anda bisa memilih menu yang ada pada phpMyAdmin itu sendiri. Disini anda tinggal memilih saja mana database yang nantinya akan hendak anda optimalkan di dalamnya. 

Pastikan bahwa Anda memiliki akses ke cPanel dari akun hosting tempat website Anda berada. Silahkan akses phpMyAdmin terlebih dahulu. Anda dapat mengaksesnya dengan login ke cPanel dan memilih menu phpMyAdmin. Kemudian klik pada database yang ingin Anda optimalkan.pilih tab Structure, kemudian centang Check All dan klik menu drop down Optimize Table. Kemudian Anda akan ditampilkan sebuah tampilan dimana Dalam tahap ini optimasi database MySQL telah berhasil dilakukan. Jika Anda menemukan error atau permasalahan lain ketika proses berlangsung, silahkan hubungi layanan hosting Anda untuk bantuan lebih lanjut.

Kini Anda telah mengetahui cara optimasi database MySQL dengan phpMyAdmin. Pada dasarnya cara optimasi database MySQL memang sangat penting dilakukan. Dengan menerapkan metode yang tepat tersebut, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang nantinya akan bisa anda capai dan temukan di dalamnya.Ingin tahu tips dan tutorial lainnya? Terus kunjungi blog IMSNet.id dan dapatkan materi terlengkap tentang sosial media, bisnis online, hosting, digital marketing, web development, domain, serta topik kekinian lainnya. 

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *