Logo, Gmail, E-Mail
pixabay.com

Di era digital saat ini, berkirim surat pun bisa dilakukan melalui internet Berbagai keperluan saat ini mudah dilakukan secara online, termasuk dalam urusan berkirim pesan lewat surat elektronik atau disebut email (electronic mail).

Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4.

Lalu bagaimana cara mendaftar Gmail?

Yang perlu Anda siapkan yaitu nomor telepon yang masih aktif.  Selanjutnya

  1. Silahkan akses halaman daftar akun Google.
  2. Isilah Nama Depan (First Name) dan Nama Belakang (Last Name) yang diminta pada laman tersebut.
  1. Masukkan alamat email yang ingin Anda buat pada form Pilih nama pengguna Anda.(Nama depan atau nama belakang tersebut bisa kamu gunakan sebagai Nama Pengguna atau username.)
  1. Kemudian, masukkan kata sandi (password) dan konfirmasi kata sandi pada kotak yang tersedia.
  1. Isi kolom Tanggal lahir, Gender (jenis kelamin), Ponsel, serta negara pada form Lokasi, kemudian klik tombol Langkah berikutnya.
  1. Kemudian akan muncul halaman pop up Privasi dan Persyaratan, silakan scroll ke bagian paling bawah kemudian klik tombol SAYA SETUJU.
  2. Pada langkah ini proses daftar akun Google sudah selesai. Secara otomatis, proses daftar Gmail baru Anda juga telah berhasil. Anda dapat langsung mengakses Gmail dengan klik tombol Continue.

Demikianlah cara membuat email baru di Gmail. Bagaimana? Mudahkan? Jangan lupa untuk menggunakan dan memanfaatkan promo dari IMSNet.id dapatkan website company profile, website bisnis, toko online dengan harga mulai 400.000an

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *