Seo Icon Search - Free vector graphic on Pixabay

Jika ingin menaikkan peringkat situs di mesin pencari, maka mau tak mau Anda harus mengetahui dan menguasai segala hal tentang SEO. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan SEO.  berikut yang dapat Anda lakukan.

  1. Install Plugin SEO WordPress

Hal paling utama yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan SEO pada WordPress adalah menginstal plugin agar lebih efisien dalam mengelola website. WordPress menawarkan banyak fitur SEO yang built-in. Meski demikian, Anda masih tetap bisa memaksimalkan situs dengan cara meningkatkan SEO WordPress. Tersedianya plugin ini memudahkan Anda untuk mengoptimalkan setiap halaman dan postingan dengan keyword terpilih. Selain itu, plugin ini juga menawarkan built-in analysis yang berdasarkan pada update terbaru algoritma. Bahkan Anda juga bisa membuat sitemap XML dan menambahkan schema markup ke situs.

  1. Optimalkan Permalink

Permalink yang disukai oleh Google mengandung judul atau keyword. Kemudian, permalink yang lebih pendek akan memberikan performa yang lebih baik lagi. Ketika menentukan permalink, kami menyarankan agar Anda menggunakan Post Name. Cara ini akan membuat keyword lebih mudah terlihat ketika website Anda tampil di Google. Untuk mengubah pengaturan yang dimaksud, buka Settings > Permalinks. Di bawah Common Settings, pilih opsi Post name.

  1. Riset Kata kunci

Keyword merupakan salah satu faktor pertimbangan Google dalam menentukan peringkat artikel di halaman hasil pencarian. Oleh karena itu, riset kata kunci perlu Anda lakukan.  Kenapa? Karena

  • Membuat konten yang sering dicari para pengunjung situs.
  • Memahami keinginan dan kebutuhan pasar dengan lebih baik.
  • Melacak keberhasilan konten yang Anda tulis.
  • Memahami cara meningkatkan pengunjung website dan menaikkan traffic ke situs.
  1. Tentukan Focus Keyword di Setiap Postingan

Meskipun cara SEO WordPress untuk mengoptimalkan keyword telah berubah, tetap saja keyword memiliki peran penting. Setiap kali menulis konten, pastikan ada focus keyword yang ditetapkan.

  1. Buat Konten yang berkualitas

Google menyukai sebuah konten yang berkualitas, ada dua kriteria untuk konten berkualitas: Isi konten panjang dan memenuhi standar. Konten menyediakan informasi yang dibutuhkan user atau pengunjung situs. Pada saat membuat konten, Anda harus melakukan riset terlebih dulu untuk mencari tahu peringkat suatu topik serta memahami mengapa topik ini berada di peringkat atas.

  1. Buat Konten yang panjang

Sebuah Studi menyimpulkan bahwa sebagian besar konten yang berada di halaman pertama Google memiliki panjang lebih dari 2000 kata. Namun, bukan berarti Anda harus menulis artikel atau tutorial dengan jumlah serupa. Banyaknya jumlah kata tersebut setidaknya menjadi acuan saat menulis artikel.

  1. Tambahkan internal link

Internal link sendiri berguna untuk membantu pengunjung membaca artikel yang relevan di website Anda, sehingga dapat meningkatkan waktu mereka dalam mengunjungi website Anda. Selain itu informasi pada website Anda lebih terstruktur.Di WordPress, Anda bisa dengan mudah membuat interlink ke konten yang ada di dalam blog. Kapan pun Anda menuliskan artikel, highlight bagian teks tertentu dan klik tombol hyperlink. Klik ikon roda gigi (gear) dan pilih opsi link.

Demikian beberapa cara untuk meningkatkan SEO di mesin pencari Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui dan pertimbangkan jika ingin mengoptimalkan situs di mesin pencari. Semoga melalui tutorial ini, Anda bisa menaikkan peringkat situs.

Kunjungi blog IMSNet.id untuk mendapatkan materi terlengkap tentang sosial media, hosting, bisnis online, digital marketing, serta topik terpopuler lainnya.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *