Meta keywords dan meta description memungkinkan Anda meningkatkan SEO website Anda. Di artikel kali ini, kami akan membahas cara membuat meta description di WordPress beserta judul dan keyword.

Meta title dapat Anda isi dengan penjelasan singkat mengenai tema atau topik yang Anda ulas. Hal ini berfungsi untuk ‘memberitahu’ sistem tentang hal apa yang ingin Anda sampaikan.

Sementara itu, meta description memiliki dua fungsi. Pertama, memudahkan search engine mengetahui ringkasan dari konten Anda. Kedua, menarik perhatian pengunjung untuk mengakses website Anda.

Gunakan Yoast SEO untuk Menambahkan Meta Tag di WordPress

  1. Aktifkan Advanced Settings di Yoast SEO

Yoast SEO hadir dengan dukungan built-in untuk deskripsi dan kata kunci meta. Namun, fitur meta kata kunci dimatikan secara default. Pertama Anda harus mengaktifkannya untuk menggunakan kata kunci meta di situs WordPress Anda. Anda akan mulai dengan mengunjungi halaman SEO »Dashboard dan kemudian klik tab ‘ Features’.  Sekarang Anda perlu mengklik Enable’ di bawah opsi ‘Advanced settings pages’ dan kemudian klik tombol save changes untuk menyimpan perubahan Anda.

Halaman Yoast SEO settings sekarang akan dimuat ulang dan Anda akan dapat melihat lebih banyak pilihan di bawah menu SEO.

  1. Pasang keyword
  1. Untuk memasang keyword pada postingan Anda, edit salah satu postingan dengan memilih menu Posts > All Posts.
  2. Setelah itu silakan scroll ke bagian bawah halaman editor postingan. Pada bagian Yoast SEO silakan isi keyword di dalam kolom Focus keyword.untuk plugin Yoast SEO versi gratis, hanya dapat memasukkan satu fokus keyword saja
  1. Tambahkan Meta Title
  1. Masih pada bagian Yoast SEO, klik tombol Edit Snippet.
  2. Klik Edit Snippet. Anda akan melihat beberapa kolom. Kolom pertama adalah SEO Title. Masukkan judul yang tepat di kolom ini. Judul Anda dinilai baik dan tepat jika tanda di bawah SEO title berwarna hijau.
  1. Tambahkan Meta Description

Meta Description di WordPress dapat dibuat atau ditambahkan melalui area yangs ama dengan meta title. Di bawah kolom SEO Title, ada dua kolom, yakni Slug dan Meta description. Ketik deskripsi yang singkat dan jelas mengenai post Anda.

Dengan Yoast, Anda bisa tahu panjang deskripsi yang disarankan dengan mengacu pada bar yang akan menjadi hijau jika panjang deskripsi sudah tepat. Pastikan untuk memasukkan keyword yang juga Anda gunakan di post ke meta description. Klik Close snippet editor dan simpan perubahan dengan mengklik tombol Update.

  1. Cara Memasukkan Keyword di WordPress
  1. Silahkan pilih menu SEO > Titles & Meta dengan membuka halaman baru atau new tab, kemudian klik tab Other. Pada bagian Use meta keywords tag? silahkan ubah menjadi Enabled. Setelah itu klik tombol Save changes.
  2. Kembali lagi ke halaman postingan, pada bagian Yoast SEO di kolom Meta keywords silakan masukkan maksimal 10 keyword turunan dari keyword utama Anda.
  3. Setelah selesai menambahkan meta keyword, silahkan simpan perubahan postingan Anda dengan menekan tombol Update.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *