Peta, Google Maps, Navigasi, Aplikasi Maps, Lokasi

Informasi peta sangat diperlukan keberadaanya saat ini. Dengan map seseorang bisa memperoleh  informasi suatu tempat dengan cepat, walaupun belum mengetahuinya sebelumnya. MAP ini sangat penting keberadaannya terutama jika website Anda website untuk kepentingan bisnis. Dengan meletakkan map pada website bisnis Anda memungkinkan para pelanggan untuk menemukan toko online Anda lebih cepat. Bahkan Pengguna bisa menghubungkan google map ke smartphone, sehingga bisa dengan mudah menuju ke toko fisik anda.

Jika website Anda menggunakan CMS WordPress berikut cara menambahkan MAP

  1. Untuk mendapatkan kode dari lokasi yang ingin Anda tampilkan pada Google Maps, silahkan akses terlebih dahulu halaman Google Maps.
  2. Setelah Anda berhasil mengakses Google Maps, silakan ketikkan lokasi yang ingin Anda tampilkan pada website WordPress. klik SHARE untuk mendapatkan kodenya, 
  3. Anda akan melihat halaman kode yang nantinya Anda pasang pada website WordPress. Silakan klik tab Embed map. Anda dapat menentukan ukuran Google Maps yang nantinya akan ditampilkan pada WordPress
  4. Setelah menentukan ukuran, selanjutnya salin kode iframe untuk nantinya diletakkan pada lokasi tertentu di website Anda.
  5. Tambahkan kode Google Map ke WordPress
  6. Pada langkah ini Anda sudah berhasil mendapatkan kode dari lokasi Google Maps. Selanjutnya silahkan tambahkan kode tersebut pada WordPress Anda. Dalam tutorial ini terdapat dua cara menambahkan Google Maps di WordPress, yaitu melalui widget dan postingan blog.

Cara Menambahkan Google Map di WordPress pada Sidebar

  1. Silakan login ke dashboard WordPress Anda, kemudian pilih menu Appearance > Widgets.
  2. Terdapat beberapa pilihan mengenai lokasi dimana Google akan ditampilkan.
  3. Pada kolom Title silakan masukkan nama peta Anda. Kemudian, tempel kode yang sebelumnya telah Anda salin di Langkah 1 pada kolom Content. Tekan tombol Save untuk melanjutkan.
  4. Akses website Anda untuk melakukan pengecekan.

Menambahkan Google Maps pada Postingan atau Halaman WordPress

  1. Buat postingan baru dengan memilih menu Post > Add New.
  2. Klik tab Text, kemudian tempel kode Google Maps yang sebelumnya sudah Anda salin pada langkah 1. Kemudian, klik tombol Publish atau Update jika artikel Anda sudah pernah diterbitkan sebelumnya.
  3. Akses postingan Anda untuk melakukan pengecekan.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *