Laptop, buku catatan, komputer, kerja, meja, Keyboard, teknologi, mouse, perbaikan, kantor pusat, membantu, kunci-kunci, multimedia, meninggalkan, mendukung, tempat kerja, masalah, papan ketik komputer, perangkat portabel, stetoskop, dokter pc

Error Is its parent directory writable by the server biasanya dapat muncul setelah Anda melakukan migrasi website WordPress ke layanan hosting baru. 

Berikut adalah Cara Memperbaiki ErrorIs its parent directory writable by the server” pada WordPress

Cara Pertama: File wp-config.php pada WordPress

  1. Silakan login ke control panel
  2. Pilih menu File Manager. 
  3. Di folder public_html temukan wp-config.php, lalu klik kanan dan Edit.
  4. Tambahkan kode berikut ini sebelum kode “require_once(ABSPATH . ‘wp-settings.php’);”, lalu simpan.
define( 'UPLOADS', 'wp-content/uploads' );

Cara kedua: Merubah Hak Akses Folder

Jika cara diatas belum bisa mengatasi error Anda dapat menggunakan cara kedua Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan FTP Client (FileZilla) atau File Manager seperti cara pada cara kedua

  1. Akses FTP dengan FileZilla.
  2. Akses direktori instalasi WordPress, biasanya berada di dalam public_html kemudian bukan folder wp-content.
  3. Klik kanan pada direktori Uploads dan pilih File Attributes…
  4. Akan muncul pop up untuk mengedit hak akses folder tersebut. Isi bagian Numeric value dengan 755, centang pilihan Recurse into subdirectories, kemudian pilih Apply to directories only dan klik OK untuk menyimpan perubahan.

Note:  Apabila masih gagal, ubah 755 menjadi 777. 777 artinya siapa saja dapat menggunggah file ke dalam folder tersebut. Apabila sudah berhasil upload, bisa diubah kembali menjadi 755.

Setelah Anda mencoba cara memperbaiki error “Is its parent directory writable by the server?” dalam tutorial ini, kami harap website Anda dapat berjalan normal kembali. Seperti yang telah kami jelaskan, ada dua pilihan yang dapat Anda coba untuk memperbaiki error tersebut.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *