Ketika Anda membuat alamat email pasti email yang Anda gunakan biasanya menggunakan penyedia layanan email seperti gmail atau yahoo. Namun tahukah Anda, ternyata Anda dapat membuat akun email sendiri dengan hanya bermodalkan domain dan hosting. Jadi email Anda nanti tidak menggunakan @gmail.com maupun @yahoo.com namun @namadomainanda. Menarik bukan?

Manfaat ketika nada mempunyai email dengan domain sendiri adalah
  • Meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand – email dengan nama domain sendiri akan meningkatkan kredibilitas.  Dengan penggunaan email bisnis akan meningkatkan kepercayaan antar bisnis, ini menjadi salah satu modal yang penting dalam bisnis. Jika sudah dipercaya oleh konsumen, Anda dapat dengan mudah melakukan penjualan kepada konsumen.
  • Memiliki Perusahaan – Dengan menggunakan email bisnis, secara tidak langsung Anda sudah mewakili perusahaan tempat Anda bekerja
  • Mempromosikan bisnis –Setiap orang pasti ingin setiap usahanya maupun produk mendapatkan banyak perhatian atau semakin dikenal Dengan menggunakan layanan email bisnis Anda akan mendapatkan ekstensi email dengan nama perusahaan. Jadi dengan banyaknya Anda berkomunikasi dengan client atau rekan bisnis di lain perusahaan, Anda akan semakin dikenal oleh banyak orang. orang-orang pasti ingin mencari tahu lebih dalam tentang apa yang website Anda tawarkan.
Cara membuat Email Bisnis
  1. Login ke cPanel
  2. Klik pada menu Email Account yang berada di kolom Email.
  3. Setelah terbuka dashboard email accounts, geser ke sebelah kiri dan temukan menu ‘CREATE’ berwarna biru, silahkan pilih menu tersebut.
  4. create email accounts‘ sesuai dengan domain yang Anda miliki. Isikan konfigurasi seperti 

Username, username Anda bebas mengisinya sesuai dengan keperluan, untuk contoh kami memberikan usernamereport’. 

Security, ada 2 pilihan yaitu ‘Set password now’ dan ‘Provide alternate email’. Pilih “default” saja tidak perlu dirubah.

Password, untuk bagian password silahkan masukan dengan kombinasi huruf, angka, karakter sehingga susah untuk dibobol. Jika tidak mau repot Anda bisa menggunakan generate password. Jangan lupa untuk mencatat password agar tidak lupa.

Storage Space, storage space ini adalah besaran kapasitas untuk menyimpan data pada email, sesuaikan dengan kebutuhan saja karena ini akan mengurangi space hosting yang Anda miliki.

Automatically Create Folders for Plus Addressing, pada bagian ini tidak perlu dirubah, biarkan “default saja“.

Send a Welcome Email, untuk bagian ini juga tidak perlu disetting, biarkan saja.

  1. Jika semuanya sudah, silahkan pilih ‘CREATE’ dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  2. Silahkan kembali ke menu ‘Email Account’ tadi dan cek apakah email bisnis Anda sudah jadi.

Membuat email perusahaan atau membuat email organisasi menggunakan nama domain sendiri. Misalnya mail@domainanda.com. Selain mempermudah proses pengintegrasian email ke hosting, tentunya dari segi client akan lebih mudah. Misalnya, Anda memiliki usaha jual beli. Maka, customer akan memiliki rasa kepercayaan yang lebih pada usaha online Anda. Segera pesan domain hosting di IMSNet.id dan buat email bisnismu sendiri

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *