Jika Anda mempunyai sebuah website dan menggunakan CMS wordPress pasti anda akan diberikan akses untuk membuat dan mengembangkan website Anda.  Secara umum, WordPress memiliki fungsi untuk memudahkan Anda sebagai pemilik website atau blog dalam hal pengelolaan.

Cara Login ke WordPress

  1. Jika Anda sudah melakukan instalasi wordpress pada domain utama (di dalam folder public_html dari akun web hosting Anda), silahkan akses area admin WordPress Anda dengan membuka link berikut: domainanda.com/wp-admin

PENTING! Apabila CMS WordPress telah diinstall dan disimpan di folder wp pada domain Anda, maka buka link domainanda.com/wp/wp-admin.

  1. Untuk login WordPress, maka informasi yang harus Anda masukkan adalah WordPress Username yang Anda buat ketika menginstall WordPress. WordPress Password yang Anda buat ketika menginstall WordPress.

PENTING – Jika Anda mencentang pada bagian “Send me installation instructions via email” ketika menginstall WordPress, Anda akan mendapatkan detail login ke dashboard WordPress.

  1. silahkan tekan tombol Login.

Namun jika Anda tidak bisa login ke dashboard WordPress terdapat beberapa masalah maka anda dapat melakukan langkah dibawah ini.

  • Memasukan password yang salah

Jika Anda memasukkan alamat email yang benar ketika melakukan instalasi WordPress, silahkan pilih link Lost your password? Yang ada di bagian bawah form login. Silakan masukkan alamat email dan password baru akan dikirimkan ke email Anda.

  • Menggunakan Username yang salah

Sama halnya seperti password, username dashboard admin WordPress juga dapat dengan mudah Anda ganti melalui user_login menggunakan phpMyAdmin.

Nah cara cara diatas merupakan cara-cara untuk melakukan login di WordPress. Sekarang Anda sudah bisa login WordPress. Buat, kembangkan, dan kelola website Anda serta install berbagai plugin dan template.

Jangan lupa untuk memaksimalkan usaha yang saat ini dijalankan dengan membuat website. Silahkan hubungi IMSNet.id untuk memesan website impianmu. Kami menyediakan website dengan CMS WordPress Kenapa menggunakan WordPress? karena WordPress menyediakan plugin dan theme yang menarik dan beragam untuk Anda. 

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *