laporan berkala, berita, aplikasi, artikel, bisnis, pengusaha, daily data, Desain, alat, digital, dokumen, global, tangan, membintangi, informasi, Internet, media, on line, halaman, tekan, publikasi, melaporkan, ulasan, berselancar, menyentuh, ui, ux, jaringan, situs web, kerja, hijau, biru, gambar kartun, kebiasaan manusia, komunikasi, teknologi, garis, fon, percakapan, ilustrasi, sudut, komputer wallpaper, pekerjaan, organisasi
pxhere.com

Jika Anda mempunyai blog atau website yang dibangun dengan WordPress dan mempublikasikan tulisan Anda,Ketika Anda menulis sebuah artikel di dalam sebuah microsoft Word.docx baru ketika sudah selesai baru Anda pindah atau import ke WordPress. Mengimport dokumen dari Microsoft word .docx ke WordPress biasanya dilakukan dengan meng copy paste langsung pada editor visual dan itu biasanya dapat mengacaukan format yang sudah Anda buat di dokumen docx. Atau file gambar tidak ikut tersalin dan hanya teks saja yang berpindah.  Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut ini. 

Yang Anda butuhkan adalah 

  • Akses ke dashboard WordPress
  • Akun Google

Kali ini untuk memindahkan artikel dari Google Docs ke WordPress menggunakan plugin “Mammoth .docx Converter”. 

  1. Silakan login ke dashboard WordPress.
  2. Lakukan instalasi plugin Mammoth .docx converter, dengan memilih menu Plugins > Add New.
  3. Ketikkan mammoth .docx pada kolom pencarian, kemudian klik tombol Install Now 
  4. Setelah berhasil diinstal, silakan diaktifkan dengan menekan tombol Activate.
  5. Selanjutnya Anda perlu mengunduh file Google Docs sebagai Microsoft Word (.docx).
  6. Setelah file berhasil diunduh, silakan beralih ke dashboard WordPress kemudian pilih menu Posts > Add New untuk membuat artikel baru.
  7. Silakan scroll ke bawah editor, pada bagian mammoth .docx converter klik tombol Choose File, kemudian pilih file Google Docs yang telah diunduh.
  8. Setelah itu Anda akan melihat artikel beserta gambar yang di-import. Untuk memasukkannya ke editor, silakan tekan tombol Insert into editor.

Cara diatas merupakan langkah-langkah mengupload file Microsoft Word (.docx). Sehingga file gambar bisa ikut tersalin dan tidak merubah struktur penulisan

Sekian pembahasan kali ini, jangan lupa untuk membaca artikel yang lain dari IMSNet.id agar lebih update terkait promo domain murah dan hosting setiap bulannya. Terlepas dari itu, Anda juga bisa menyampaikan kritik, saran, atau keluhan melalui kolom komentar.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *