https://cdn.pixabay.com/photo/2016/09/28/18/12/smartphone-1701086_1280.jpg

Loading page yang speednya lambat akan mempengaruhi pengalaman pengunjung dan dapat membuat pengunjung berpindah sebelum masuk website. Selain itu, lambatnya akses sebuah website juga kurang disukai oleh pelaku bisnis digital. 

Diera dimana semua kegiatan menginginkan kecepatan yang handal Google mengeluarkan sebuah teknologi, yaitu Teknologi Google AMP ini bisa membuka halaman website kurang dari satu detik saja.

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai Google AMP

Google AMP (Accelerated Mobile Pages) adalah suatu teknologi yang diciptakan agar halaman suatu website lebih cepat terbuka di perangkat mobile. Namun, tak semua halaman bisa menggunakan AMP Google ini.

Website yang sudah menggunakan Google AMP, akan diberi sebuah tanda petir di hasil pencarian Google pada perangkat mobile. Google AMP bekerja dengan memanfaatkan tiga komponen, yakni AMP HTML, AMP JavaScript, dan AMP Cache.

Kelebihan Google AMP

  1. Gratis. Google AMP bisa digunakan siapa saja tanpa mengeluarkan biaya
  2. Meningkatkan Konversi. Beberapa riset menunjukkan jika menggunakan AMP dapat meningkatkan konversi hingga 20%.
  3. Meringankan Beban server. karena data-data AMP Google akan disimpan di Google AMP Cache, Sehingga website tidak terlalu terbebani
  4. Meningkatkan User Experience. Ketika Pengunjung mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan cepat, sehingga membuat mereka puas dan kemungkinan kembali lagi besar.
  5. Optimasi website. Secara otomatis Google AMP akan mengoptimasi berbagai elemen website Anda

Kekurangan Google AMP

  1. Ada beberapa plugin yang tidak dapat digunakan Karena plugin dan widget bisa memperlambat load time, sehingga AMP Google menonaktifkannya.
  2. Hilangnya iklan karena tidak semua iklan mendukung AMP Google.
  3. Tampilan minimalis, ketika menggunakan Google AMP tampilan website Anda akan terlihat minimalis
  4. Banyak JavaScript pada website banyak yang tak berjalan di AMP 

Demikian pembahasan mengenai pengertian, kelebihan, dan kekurangan Google AMP. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.Menggunakan AMP paling efektif untuk jenis situs web tertentu. Blog dan situs berita, misalnya, mendapat manfaat besar dari kinerja yang lebih cepat. Jika Anda membutuhkan layanan pembuatan website terpercaya, Maka Anda harus jeli dalam memilihnya, pastikan Anda bisa memilih Paket Hosting Sesuai Kebutuhan Anda

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *