jaringan, domain, layanan, situs web, pengembangan, seo, mengakses, backup, data, Database, e-commerce, hosting yang, html, http, pemasaran, pemrograman, pemberi, sumber, Server, penyimpanan, mendukung, sistem, tech, teknologi, www, ilustrasi, berbagi, peralatan elektronik, bisnis, pengetahuan, desain grafis, pekerjaan
pxhere.com

Data website adalah aspek yang perlu Anda perlakukan secara hati-hati. Hal buruk dapat kapan saja terjadi, dan dapat membuat Anda kehilangan seluruh data website Anda. Karenanya, Anda perlu melakukan proteksi serta backup secara teratur. 

Berbicara mengenai plugin WordPress fungsinya memang beragam, mulai untuk meningkatkan traffic hingga menjaga keamanan website. Jika Anda menggunakan WordPress, ada banyak cara backup WordPress otomatis berkala yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan menggunakan plugin. 

Berikut Daftar Plugin WordPress Terbaik untuk Melakukan Backup

  1. BackupBuddy

Plugin pertama adalah BackupBuddy. BackupBuddy merupakan plugin backup yang sudah lama ada di WordPress. Terhitung sejak tahun 2010, BackupBuddy sudah mengamankan lebih dari 1,5 juta pengguna WordPress.

Anda dapat melakukan backup terjadwal sehingga tidak perlu memproses secara manual ketika melakukan backup.

Keunggulan lain  adalah proses backup plugin ini secara menyeluruh, sehingga semua file langsung di backup. Bila kamu menggunakan fitur premium, akan ada fitur tambahan penyimpanan gratis hingga 1 GB di Stash Live Storage. Dengan fitur ini kamu bisa melakukan backup secara berkala.

  1. BlogVault

BlogVault adalah plugin berbayar/premium yang memadukan antara keamanan dan kemampuan offsite backup secara realtime, sangat berguna untuk mengurangi beban server website Anda. Plugin bagus yang berada ditangan tim profesional kami, mampu memberikan ketenangan hati kepada Anda sebagai pemilik website.

  1. Back WPUp

Merupakan plugin backup paling populer di WordPress. dimana menjadi salah satu plugin gratis untuk membuat cadangan WordPress secara lengkap. Ada beberapa bentuk penyimpanan bisa menggunakan plugin satu ini mulai dari email, file di dalam komputer Anda, Drobox, Rackspace, Amazon S3, hingga FTP. Maka dari itu penggunaan plugin terbaik untuk backup WordPress satu ini bisa memudahkan dalam hal update frekuensi di situs Anda. Bahkan ada dukungan versi terbaru yakni versi Pro yang mampu menyimpan backup pada akses Google Drive hingga fitur lainnya.

  1. Duplicator

Salah satu fitur yang menarik dari Duplicator adalah kemampuannya untuk melakukan duplikasi website yang sebelumnya sudah dikonfigurasi sebelumnya. Seperti plugin backup lain, Duplicator mengizinkan Anda untuk melakukan backup terjadwal dan mengirimkannya ke server cloud lain, kemudian memberikan notifikasi ke email. Menariknya plugin satu ini bisa menghadirkan fitur backup secara meyakinkan ditambah lagi memberikan akses jadwal otomatis sehingga sangat menarik untuk mengamankan data website Anda.

  1. BackUp WordPress

Dari jenis plugin satu ini dapat memberikan fitur backup lengkap bahkan masih dibekali fitur penjadwalan otomatis. Plugin ini ringan dan berjalan lancar di server yang memiliki memori rendah (shared hosting). penggunanya dapat menghadirkan jadwal berbeda untuk setiap database. Untuk media penyimpanannya sendiri masih hampir sama dengan jenis plugin lainnya mulai dari FTP, Google Drive, hingga Dorpbox. Namun untuk bisa menikmati layanan lebih maksimal, Anda bisa membeli versi premiumnya.

Demikian artikel tentang Daftar Plugin WordPress Terbaik untuk Melakukan Backup. Daftar plugin WordPress Terbaik untuk melakukan backup di atas adalah beberapa plugin pilihan yang bisa Anda manfaatkan. Tinggal bagaimana kebutuhan dan kenyamanan masing-masing pengguna.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *