Pada website e-commerce di Indonesia saat ini, pasti Anda akan menemui banyak slider yang isinya promo, diskon, flash sale dan sebagainya. Akan tetapi saat ini tidak hanya websitee-commerce saja yang menggunakan slider, sekarang ini sudah banyak website atau blog pribadi yang menggunakan plugin slider. Slider atau slide show adalah salah satu cara untuk menampilkan konten berupa gambar, postingan atau video yang berada pada halaman header dan footer sehingga menjadi lebih menarik untuk dilihat. slide pada website juga akan membuatnya tampak lebih profesional dan meyakinkan.

Berikut ini 5 contoh plugin Plugin Slider WordPress Terbaik yang patut Anda coba

Master Slider

Yang pertama adalah Master Slider memiliki keunggulan sebagai plugin slider paling SEO friendly jika dibandingkan dengan plugin slider sejenis. Fitur lain yang berbeda dengan plugin lainnya yaitu adanya fitur Parallax, Drag and Drop Realtime, Realtime Animation Slider, Flickr Slider dan Support Google Font sampai 600 jenis font lebih. Keunggulan  yang lain dari Master Slider terletak pada dukungan slider sentuh yang belum pernah ditemukan di situs sebelumnya.

Len Slider

Banyak fitur slideshow yang bisa Anda pilih dan gunakan di plugin Len Slider. Len Slider adalah salah satu plugin slider pada WordPress yang menggunakan jQuery dan CSS3 untuk menjalankan animasinya. Plugin ini jika dibandingkan dengan lainnya termasuk ringan, simple dan mudah digunakan. Untuk plugin ini bersifat gratis.

Smart Slider 3

Dengan Smart Slider Anda akan menemukan drag-and-drop editor untuk membuat slider. Smart Slider memungkinkan Anda untuk memastikan bahwa slider sepenuhnya responsif dan menyediakan sejumlah pilihan template untuk menampilkan slideshow gambar dengan cepat.

Smooth Slider

Di plugin Smooth Slider anda dapat dengan mudah untuk setting tata letak desain. Selain itu smooth slider ini memiliki tampilan responsive kepada pengguna mobile.

Slider WD

Tool ini memiliki fitur-fitur yang sama seperti yang ditawarkan plugin lain pada umumnya, seperti membuat banyak slide, menyediakan desain responsif, dan lain sebagainya. Namun menaruh perhatian pada detail sekecil apa pun. Anda bisa mendapatkan Slider WD secara gratis, Namun jika diperlukan, Anda dapat meng upgradenya ke versi premium.

Sebetulnya masih ada banyak lagi plugin slider yang bisa kamu gunakan untuk membuat slideshow di website berbasis WordPress. Biasanya slider dijadikan alternatif header yang mampu menarik lebih banyak user untuk mengakses dan mengenal lebih jauh mengenai suatu website.

Agar performa website WordPress kamu semakin cepat, aman, dan andal, gunakan juga jasa layanan Hosting dari IMSNet.id. Anda juga bisa mendapatkan banyak diskon dan vocher menarik dari IMSNet.id. IMSNet.id sebagai infrastruktur, agar brand Anda semakin dikenal. Tidak perlu mengeluarkan banyak modal, karena layanan hosting di IMSNet.id  bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 12 ribuan perbulan.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *