Dampak dari minimnya pengetahuan akan website sehingga banyak sekali yang beranggapan memiliki website adalah sebuah  investasi yang mahal. Terlebih lagi, ada yang bilang bahwa membuat website itu harus memiliki skill pemrograman dan membutuhkan biaya yang relatif besar. Akibatnya kini masih banyak orang yang ragu untuk menggunakan sebuah website untuk semakin memperluas jangkauan promosi. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai mitos-mitos tentang sebuah website.

  1. Harga website mahal.

Mitos ini merupakan hal yang paling wajar kita dengar, ketika seseorang ditawarkan sebuah website untuk media promosi dan media penjualan mereka. Faktanya di imsnet.id Dengan bermodal platform Blogger dan sebuah domain, anda bisa membuat website. Di IMSNet.id  Anda bahkan bisa membeli domain seharga 9000 rupiah saja.

  1. Membuat website susah saya tidak mempunyai skil tentang komputer

Membuat sebuah website tidak serumit yang dipikirkan, jika anda tidak mempunyai basic seorang programer pun bisa membuat sebuah website.  Faktanya, untuk membangun sebuah website Anda tidak harus jago komputer karena sudah tersedia banyak jasa pembuatan website yang biayanya sangat terjangkau. Membuat website tidak lebih sulit dari bermain medsos. Anda hanya perlu mencoba dan memulainya.

  1. Saya bukan seorang programer.

Bisa diibaratkan dengan anda tidak perlu tahu ilmu lengkap tentang kelistrikan, untuk memanfaatkan energi listrik di kehidupan anda sehari-hari. Pembuatan website kini dipermudah dengan hadirnya banyak platform dan CMS yang bisa digunakan untuk membangun website yang mudah.

  1. Usaha yang kecil ga perlu pake website.

Faktanya di era digital seperti saat ini, website merupakan sarana pemasaran dan branding produk yang efektif. Website memiliki posisi seperti lapak, gerai atau kantor digital dari usaha Anda. Website adalah alamat digital, dimana calon pelanggan bisa menilai seberapa profesional usaha yang Anda jalankan. Semakin website Anda terlihat professional, semakin mudah peluang Anda untuk menjangkau pasar yang luas. Hal ini menjadi kabar baik bagi bisnis Anda, karena dengan adanya website, Anda dapat menjaring konsumen lebih banyak.

  1. Mengelola sebuah website pelu komputer dan laptop

Faktanya Saat ini, para pemilik website sudah bisa mengatur postingan lewat smartphone atau tablet yang jauh lebih compact. Untuk pengguna CMS WordPress bahkan sudah ada aplikasi berbasis Android yang bisa diinstal untuk memudahkan proses editing konten. Jadi, Anda bisa mengupload foto produk, memposting artikel, atau menambahkan informasi harga terbaru kapan saja.

Jadi setelah anda membaca mitos dan fakta diatas, seharusnya anda tidak perlu lagi ragu untuk mengambil sebuah keputusan membangun website untuk usaha yang kini anda miliki. Semoga dengan adanya jawaban terkait berbagai mitos di atas, Anda bisa lebih tertarik untuk memiliki website sebagai portofolio pribadi maupun bisnis untuk keperluan promosi. 

Untuk urusan pembuatan web dan tempat hosting domain. Percayakan kepada IMSNet.id, dengan harga yang terjangkau anda sudah bisa menikmati website yang anda impikan untuk kemajuan bisnis Anda.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *