Keberadaan virus corona atau covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhirnya, membuat kita semakin resah. Resah karena dampak yang ditimbulkan oleh wabah ini begitu luar biasa. Semua sektor dan lapisan masyarakat merasakan dampak yang begitu banyak dari adanya wabah ini. Virus corona atau Covid-19 yang ditetapkan World Health Organization (WHO) sebagai pandemi di seluruh dunia memberi dampak besar untuk perekonomian. Minat beli konsumen menurun akibat masa karantina yang panjang membuat sebagian industri “mati suri”. Akibatnya, muncul pengurangan gaji karyawan bahkan PHK. Pandemi ini mampu mengubah gaya hidup dan tatanan kebiasaan dari masyarakat kebanyakan sebelumnya. Perubahan tren kemudian muncul akibat perubahan kebutuhan prioritas konsumen. Segala perubahan itu kemudian juga berpengaruh pada ide bisnis di tahun 2020. Jika anda saat ini bingung, menentukan bisnis seperti apa yang menghasilkan dan menggerakkan roda perekonomian anda di tahun 2020 ini. Anda tidak perlu khawatir, artikel ini akan mengulas ide bisnis terbaik di masa pandemi covid-19 2020 ini .

  1. Masker kain. Ide ini muncul di urutan pertama karena Memakai masker untuk segala kegiatan di luar rumah kini merupakan hal yang wajib. Tak heran jika masker kain kini banyak dicari konsumen, karena dapat digunakan berulang kali dan tidak boros dalam mengeluarkan biaya untuk sebuah masker. Produksi barang bisa dilakukan sendiri jika memungkinkan, atau cukup dengan menjadi reseller maupun dropshipper.
  2. Jamu herbal. Produk kesehatan yang alami masih menjadi incaran masyarakat, karena masyarakat meyakini produk herbal dan berasal dari alam merupakan jalan pencegahan penyakit yang terbaik daripada harus mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan dasar kimia.
  3. Membuka usaha makanan. Makanan menjadi suatu kebutuhan pokok,  apapun kondisinya makan merupakan suatu item yang harus ada untuk melanjutkan kelangsungan hidup manusia. sektor ini pun bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di masa pandemi. Terlebih selama pandemi, sektor usaha makanan tetap diizinkan beroperasi, asalkan mengikuti peraturan dan protokol kesehatan yang ada
  4. Menjual sembako. Serupa dengan bisnis makanan , bahan pangan pokok merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat yang sulit untuk diabaikan dalam kondisi apapun, termasuk kondisi krisis ekonomi. Hal ini membuat bisnis perdagangan bahan pokok menjadi salah satu sektor bisnis tahan krisis. 
  5. Produk kesehatan. Dalam masa sebelum covid saja produk kesehatan masyarakat butuh yang namanya obat/ produk kesehatan.  Terlebih ketika masa krisis akibat virus Corona yang terjadi di berbagai belahan dunia seperti saat ini.  produk kesehatan merupakan  salah satu kebutuhan yang krusial untuk tetap bertahan hidup.

Sederet ide bisnis di atas bisa anda coba di masa pandemi covid-19 ini, usaha usaha diatas tetap butuh yang namanya kerja keras dan usaha lebih agar terus, kita dituntut untuk selalu berinovasi agar bisnis tetap berjalan di masa pandemi. Bisnis ini bisa kita jalankan jikalau saat ini anda dilanda kebingungan dikarenakan adanya PHK di berbagai perusahaan dan sulitnya mencari lapangan kerja baru. Selain memutar otak untuk memunculkan ide burjualan yang baru. Anda juga perlu memikirkan trobosan baru dalam memperkenalkan usaha ataupun produk Anda. Dimasa untuk tetap #DirumahAja namun roda perekonomian harus tetap berputar agar dapur tetap menepul, anda baiknya anda menggunakan trobosan baru dalam berjualan, Manfaatkan kecanggihan teknologi yang ada dengan memesan Toko Online, Landing Page, Website untuk bisnis Anda. Hubungi IMSNet.id untuk mewujudkan impian Anda memiliki Usaha yang terus berjalan di masa pandemi ini.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *