Cara Mengatasi Error “Are You Sure You Want To Do This” di WordPress. – Jangan meremehkan error WordPress di website Anda. WordPress terdapat banyak sekali error yang sering muncul. Salah satunya dengan errorAre You Sure You Want To Do This ?artikel ini akan membahas seluk beluk errorAre you sure you want to do this’. Mulai dari penyebab dan cara penyelesaiannya

Penyebab errorAre you sure you want to do this?’ muncul adalah adanya kegagalan proses verifikasi error. WordPress menggunakan keamanan token, yang disebut dengan ‘nonce’. Proses verifikasi di WordPress sering kali berhubungan dengan ‘nonce’. Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa eksekusi dilakukan oleh pemilik yang asli dan dari role user yang benar. ‘nonce’ adalah angka acak dan unik yang hanya digunakan sekali. Nonce menambahkan layer keamanan untuk memproteksi URLs WordPress, forms, dan penyalahgunaan pemanggilan kode ajax. Nonce memastikan script yang dijalankan asli dari website dan tidak ada tambahan sumber lain seperti hacker yang mencoba untuk mendapatkan akses ke website.

Anda mungkin melihat error ‘Are you sure you want to do this?’ ketika website dalam keadaan diserang, khususnya serangan yang berasal dari cross-site scripting (XSS) atau cross-site request forgery (CSRF).

Cara Cepat Mengatasi Error “Are You Sure You Want To Do This” di WordPress
  1. Membersihkan Cache WordPress dan Browser

Meskipun tak selalu berhasil, tapi tak ada salahnya bagi mencoba membersihkan cache Sahabat sebelum mencoba cara lainnya. Namun terkadang permasalahan ini dapat terselesaikan menggunakan cara ini.

  1. Memeriksa Plugin atau Tema yang Bermasalah

Hal ini biasanya muncul ketika Anda mencoba mengunggah plugin atau tema dengan menggunakan file paket zip dibandingkan mengunggah hanya file tema atau plugin saja.File paket zip ini terkadang berisi file tema dan plugin dengan berbagai macam file, seperti dokumen instruksi, demo konten, informasi lisensi, dan beberapa file lainnya.

  1. Mengecek Penggunaan PHP Memory Limit

Anda dapat melakukan pengecekan melalui halaman pengelolaan hosting atau cPanel.

  1. Mengembalikan ke Tema Asal

Anda dapat mencoba untuk mengaktifkan tema default WordPress jika Anda menggunakan tema custom atau tema lain yang tersedia di WordPress.  Jika Anda tidak dapat mengakses dashboard tema, Anda dapat menggunakan akses FTP, SSH, atau cPanel untuk mengakses folder tema WordPress. Folder tema WordPress dapat Anda temukan di /wp-content/themes/your-theme/.

  1. Menghapus dan Menonaktifkan Plugin

Terkadang plugin yang Anda gunakan menjadi penyebab error ini. Jadi Anda perlu menonaktifkan atau bahkan menghapus plugin tertentu untuk mengatasi error semacam ini. Coba rename seluruh folder terlebih dahulu atau Anda bisa melakukan rename terlebih dahulu satu persatu untuk mengecek kemungkinan plugin yang menyebabkan error.

Jika error tidak muncul ketika Anda menonaktifkan salah satu plugin, bisa jadi plugin tersebut menjadi penyebab error ‘Are you sure you want to do this’. Namun jika tidak memberikan efek, bisa jadi semua plugin Anda tidak ada yang bermasalah. Untuk mengaktifkan kembali plugin, cukup rename sesuai dengan nama aslinya.

Error ‘Are you sure you want to do this?harus segera diselesaikan karena ini berhubungan dengan keamanan website Anda. Setelah error teratasi, jangan lupa untuk melakukan pencegahan. Salah satunya seperti menginstall plugin yang sesuai seperti Defender. Manfaatkan promo hosting dari IMSNet.id kunjungi websitenya dan klaim voucher promo hostingnya sekarang.

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *