Membuat Tampilan Under Construction Pada WordPress

Ketika sedang melakukan perbaikan atau melakukan perubahan pada website Anda, sebaiknya untuk sementara waktu Anda menonaktifkan website tersebut agar fokus dalam pengerjaan dan percobaan, karena ketika Anda tidak menonaktifkan sementara website Anda, hal tersebut bisa membuat pengunjung Anda melihat bug atau kesalahan dan itu tidak baik untuk website dan layanan Anda dan juga menjadikan pengalaman pengguna yang buruk.

Nah, salah satu cara termudah membuat tampilan under construction dengan CMS WordPress adalah pemasangan plugin.Under Construction Page adalah plugin yang dirancang khusus untuk menampilkan halaman yang menunjukkan informasi bahwa situs sedang dalam mode perawatan dengan tampilan yang unik dengan banyak pilihan template yang indah. Plugin ini merupakan plugin freemium dimana Anda dapat menggunakan secara gratis dan jika ingin fitur yang lebih banyak Anda dapat membeli plugin untuk versi premium. Diartikel kali ini akan berbagi tips untuk membuat tampilan WordPress Anda menjadi under construction secara mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan plugin “Under Construction” seperti dibawah 

  1. Login ke halaman Admin Dashboard terlebih dahulu melalui namadomain/wp-admin
  2. Klik menu Plugin > Add New > ketikkan Under Construction di kolom pencarian plugin.
  3. Jangan lupa untuk aktifkan plugin yang sudah diinstall dengan cara klik “Activate
  4. Setelah plugin diaktifkan silahkan switch dari “off” ke “on” Untuk mengaktifkan mode Under construction pada website. 

Jadi hanya Anda saja sebagai admin yang dapat melihat perubahan tampilan pada website. Apabila website diakses dari luar tampilannya seperti screenshoot diatas. Mau tahu tips dan tutorial lain. Kunjungi terus blog IMSNet.id dan dapatkan materi terlengkap tentang sosial media, bisnis online, hosting, digital marketing, web development, domain, serta topik kekinian lainnya. 

admin blog

0 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *